Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Efek Kisruhnya Jadwal Liga Inggris, Para Manajer FPL Dapat Hadiah Kado Istimewa Boxing Day

Para manajer FPL dipastikan mendapatkan kado istimewa dalam persiapannya menyambut gameweek 19 yang bertajuk Boxing Day.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Efek Kisruhnya Jadwal Liga Inggris, Para Manajer FPL Dapat Hadiah Kado Istimewa Boxing Day
Twitter @premierleague
Ekspresi pelatih Manchester City, Pep Guardiola saat timnya bermain imbang melawan Liverpool dalam laga pekan ke-8 Liga Inggris musim 2018-2019 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (7/10/2018) malam WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - Para manajer FPL dipastikan mendapatkan kado istimewa dalam persiapannya menyambut gameweek 19 yang bertajuk Boxing Day.

Dilatarbelakangi oleh kisruhnya jadwal kompetisi Liga Inggris dalam beberapa gameweek terakhir akibat merebaknya virus Omicron.

Para manajer FPL seakan berada dalam situasi dilema lantaran strategi jangka pendek maupun jangka panjang yang sudah disusunnya bisa berantakan.

Hal itu dikarenakan adanya ancaman laga tunda yang mengintai para manajer FPL dalam beberapa gameweek terakhir.

Baca juga: Update Menarik FPL - Melimpahnya Voucher Hadiah Penalti & Ancaman Jadwal Tunda Bagi Para Manajer

Baca juga: Kilas FPL Gameweek 12: Pesona Gallagher & Polesan Conte Kembalikan Taji Kane

Manajer Arsenal asal Spanyol Mikel Arteta menangkap bola saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal dan West Ham United di Stadion Emirates di London pada 15 Desember 2021.
Manajer Arsenal asal Spanyol Mikel Arteta menangkap bola saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal dan West Ham United di Stadion Emirates di London pada 15 Desember 2021. (Ben STANSALL / AFP)

Sebagaimana misal yang terjadi pada gameweek 18, setidaknya ada enam laga yang melibatkan 12 tim yang terpaksa menunda pertandingannya.

Virus Omicron yang menyerang tim-tim Inggris membuat mereka tidak diizinkan bermain.

Akibatnya hal itu berdampak pada permainan FPL dimana tak sedikit manajer yang mengeluhkan situasi tersebut.

BERITA TERKAIT

Menyikapi hal tersebut, pihak penyelenggara FPL baru-baru ini merilis informasi penting terkait aktivasi chip tambahan yang bisa digunakan pada musim ini.

Baca juga: Kilas Menarik FPL - Hattrick ke Gawang Manchester United, Bukti Salah Memang Tidak Pernah Salah

Adapun chip tambahan yang dirilis oleh pihak penyelenggara FPL sebagai kado hadiah bagi para manajer dalam menyambut Boxing Day yakni Free Hit.

Para manajer FPL dipastikan akan mendapatkan satu tambahan berupa chip lagi berupa free hit yang bisa digunakan mulai gameweek 20.

Chip Free Hit bisa digunakan untuk merombak skuat tim FPL seorang manajer tanpa perlu takut ada minus transfer.

Pelatih kepala Manchester United German Interim Ralf Rangnick meninggalkan lapangan permainan setelah pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Crystal Palace di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 5 Desember 2021.
Pelatih kepala Manchester United German Interim Ralf Rangnick meninggalkan lapangan permainan setelah pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Crystal Palace di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 5 Desember 2021. (PAUL ELLIS / AFP)

Para manajer FPL diizinkan untuk merombak skuatnya dengan disesuaikan budget timnya pada satu gameweek saja.

Artinya bagi kamu yang sudah menggunakan chip free hit, anda bisa kembali menggunakan chip yang sama sampai akhir musim ini.

Lalu, untuk anda yang masih menyimpan chip free hit, maka anda berhak memiliki dua chip tersebut.

Hal ini tentu cukup menguntungkan para manajer FPL dalam mengarungi musim ini.

Tambahan chip free hit bisa menjadi alat bagi manajer FPL untuk mendulang poin banyak pada gameweek tertentu sekaligus menaikkan overall ranking masing-masing manajer FPL.

Dan ada satu aturan khusus untuk pengaktifan chip free hit tambahan tersebut yakni tidak boleh menggunakan chip tersebut pada dua gameweek beruntun.

(Tribunnews.com/Dwi Setiawan)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas