Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Euro 2020

Kocak, Gianluigi Donnarumma Tak Sadar Kalau Italia Sudah Menang Saat Penalti Bukayo Saka Gagal

alih-alih merayakan keberhasilan Italia merengkuh trofi Piala Eropa 2020, Donnarumma justru terlihat menunjukkan ekspresi wajah yang datar.

Kocak, Gianluigi Donnarumma Tak Sadar Kalau Italia Sudah Menang Saat Penalti Bukayo Saka Gagal
LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP
Penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah memenangkan pertandingan final sepak bola UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Ada cerita menarik kenapa kiper timnas Italia, Gianluigi Donnarumma, tampak tak merayakan keberhasilannya memblok penalti dari Bukayo Saka.

Secara jujur, Donnarumma mengaku tak sadar akan situasi yang dia hadapi.

Hal itu diungkapkannya saat ditanya mengenai ekspresi datarnya saat berhasil menepis tendangan penalti wonderkid timnas Inggris, Bukayo Saka.

Baca juga: 15 Hal yang Mungkin Anda Belum Tahu Seputar EURO 2020, Gareth Southgate 200 Kali Ganti Formasi

Gianluigi Donnarumma menjadi pahlawan kemenangan timnas Italia saat mengalahkan timnas Inggris di final EURO 2020.

Pada laga yang dilangsungkan di Stadion Wembley, London, Senin (12/7/2021) dini hari WIB tersebut, Italia menang adu penalti 3-2 atas Inggris setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal dan babak tambahan.

Baca juga: Data & Fakta Final EURO 2020 Inggris Vs Italia, Donnarumma Memang Superman, Inggris Anti-Adu Penalti

Bek Italia Giorgio Chiellini, bek Italia Leonardo Bonucci dan rekan satu timnya berlari dengan trofi Kejuaraan Eropa setelah pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021.
Bek Italia Giorgio Chiellini, bek Italia Leonardo Bonucci dan rekan satu timnya berlari dengan trofi Kejuaraan Eropa setelah pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021. (Paul ELLIS / POOL / AFP)

Pada babak adu tos-tosan, Donnarumma tampil luar biasa dengan menepis 2 tendangan penalti Inggris.

Kiper yang sebentar lagi bergabung dengan PSG itu sempat tak mampu berbuat banyak saat menghadapi dua penendang penalti pertama Inggris, Harry Kane dan Harry Maguire.

Baca juga: Rayakan Juara EURO 2020, Bek Italia Viral Karena Merokok di Ruang Ganti, Netizen Beri Komentar Kocak

Namun, Donnarumma mendadak tampil mengesankan usai Marcus Rashford yang menjadi eksekutor ketiga penalti The Three Lions gagal melaksanakan tugasnya karena bola membentur tiang gawang sebelah kanan.

Penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma menyelamatkan penalti oleh gelandang Inggris Bukayo Saka dalam adu penalti selama pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021.
Penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma menyelamatkan penalti oleh gelandang Inggris Bukayo Saka dalam adu penalti selama pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021. (Paul ELLIS / POOL / AFP)

Baca juga: Jack Grealish Murka Dianggap Biarkan Anak Kemarin Sore Ambil Penalti Buat Inggris

Dia mampu dengan tepat membaca arah bola yang dieksekusi oleh penendang keempat dan kelima Inggris, Jadon Sancho dan Bukayo Saka.

Keberhasilannya menghentikan tendangan penalti Saka memastikan Italia menang 3-2 dalam adu tos-tosan.

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas