Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ketepatan Waktu Penerbangan Haji Garuda Indonesia Tunjukkan Tren Positif

Perbaikan kinerja di beberapa embarkasi menjadi langkah evakuasi berkelanjutan bagi Garuda Indonesia.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Ketepatan Waktu Penerbangan Haji Garuda Indonesia Tunjukkan Tren Positif
HO
Garuda Indonesia memberangkatkan jemaah haji kloter 16 dari embarkasi Padang, Sumatera Barat, Kamis (30/5/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, PADANG - Usai mengalami hambatan dalam ketepatan waktu untuk Penerbangan Haji 1445 H, perusahaan penerbangan nasional, Garuda Indonesia berupaya mengoptimalkan operasional.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, mengatakan melalui berbagai evaluasi yang telah dilaksanakan secara menyeluruh dalam rangka meningkatkan layanan penerbangan haji tahun ini, Garuda Indonesia berharap berbagai langkah mitigasi yang dipersiapkan di seluruh embarkasi haji dapat merespons dan mengakomodasi berbagai masukan yang kami terima dari seluruh stakeholder penerbangan haji.

"Optimalisasi kelancaran operasional penerbangan tersebut yang turut mulai terlihat dari tren ketepatan waktu yang terus menunjukan pertumbuhan yang positif di berbagai embarkasi. Di sisi lain, pengoperasian armada tambahan tersebut diharapkan dapat memberikan lebih banyak waktu untuk mempersiapkan penerbangan kloter berikutnya," tutur Irfan, Jumat (31/5/2024).

Baca juga: Garuda Indonesia Kawal Keberangkatan Haji Embarkasi Padang Tanpa Kendala

Dalam pelaksanaan Fase 1 (Keberangkatan) Penerbangan Haji tahun ini, Garuda Indonesia mencatatkan konsistensi pertumbuhan tingkat ketepatan waktu atau On Time Performance (OTP) pada beberapa embarkasi seperti Banjarmasin, Balikpapan, Lombok dan Padang yang hingga Kamis (30/05) berhasil mencatatkan peningkatan tingkat ketepatan waktu yang terus menunjukan performa positif.

"Capaian tersebut tentunya dapat turut tercapai berkat masukan dan dukungan stakeholder atas upaya kami terus menghadirkan improvement layanan penerbangan bagi para calon jemaah haji," ungkap Irfan.

Ia menambahkan, perbaikan kinerja di beberapa embarkasi menjadi langkah evakuasi berkelanjutan bagi perusahaan.

BERITA REKOMENDASI

"Perbaikan kinerja layanan tersebut menjadi evaluasi berkelanjutan bagi Garuda Indonesia untuk mengoptimalkan capaian ketepatan waktu yang sama baiknya di embarkasi lainnya, seperti Embarkasi Banda Aceh yang baru saja memberangkatkan kloter pertamanya menuju Tanah Suci pada Rabu (29/5/2024) kemarin," ucap Irfan.

Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan dan Pengoperasian Bandara Udara Alphada Satriansa, menerangkan OTP Garuda Indonesia dalam Penerbangan Haji di Padang terhitung cukup baik.

"Kalau di Padang On Time Performance atau tingkat ketepatan waktu itu bagus, tidak ada terjadi keterlambatan. Kalau tidak salah keterlambatan itu kan terjadinya di Solo. Kalau di Solo karena pesawatnya rusak. Kalau di Padang baik-baik saja," imbuh Alphada.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas