Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Baku Tembak Kembali Terjadi di Sabah, Satu Orang Milisi Tewas

Baku tembak antara pasukan keamanan Malaysia melawan milisi loyalis Kesultanan Sulu kembali pecah

Editor: Widiyabuana Slay
zoom-in Baku Tembak Kembali Terjadi di Sabah, Satu Orang Milisi Tewas
Tribun Kaltim, Niko Ruru
Helikopter dan truk truk militer disiagakan di Bandar Sahabat, sekitar lokasi pembersihan tentara Kesultanan Sulu. 

TRIBUNNEWS.COM, LAHAD DATU - Baku tembak antara pasukan keamanan Malaysia melawan milisi loyalis Kesultanan Sulu kembali pecah di hari Minggu (17/3/2013), menewaskan sedikitnya satu orang.

Menurut Komandan Lapangan Angkatan Darat Malaysia, Letnan Jenderal Datuk Seri Zulkiple Kassim, pertempuran pecah sekitar pukul 10.15 waktu setempat, di wilayah Kampung Tanjung Batu, Sabah, Malaysia dan menewaskan seorang milisi bersenjata Kesultanan Sulu.

"Kami meyakini mereka masih berada di wilayah itu, dan kami telah mengepung mereka," katanya seperti dikutip dari Thestarmalaysia.com dan dikutip Tribunnews.com.

Tidak ada korban dilaporkan jatuh di sisi pasukan keamanan. Terakhir kali kontak senjata antar dua pihak terjadi di hari Selasa, menewaskan seorang tentara dan melukai seorang lainnya. Sementara itu tiga milisi bersenjata juga tewas, mereka menemui ajalnya di wilayah Sungai Nyamuk tidak jauh dari Kampung Tanjung Batu.

Sementara itu Komisaris Polisi Sabah, Datuk Hamza Taib mengatakan seorang pria ditahan di wilayah Semporna karena diduga membantu milisi bersenjata Kesultanan Sulu.

INTERNASIONAL POPULER

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas