Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemerintahan Ditutup, Misi Keamanan AS Dijamin Tidak Terganggu

keamanan negaranya tidak akan terganggu akibat penutupan sementara sejumlah instansi pemerintah

zoom-in Pemerintahan Ditutup, Misi Keamanan AS Dijamin Tidak Terganggu
BBC.CO.UK
Grafis sejumlah instansi yang akan mengalami penutupan karena tak ada pendanaan setelah tarik ulur Partai Republik dan Demokrat menemui jalan buntu, di Washington, Amerika Serikat (AS), Selasa (1/9/2013). 

TRIBUNNEWS.COM, SEOUL - Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Chuck Hagel, meyakinkan misi keamanan negaranya tidak akan terganggu akibat penutupan sementara sejumlah instansi pemerintah.

Hagel yang diwawancara saat ia berada di Korea Selatan (Korsel), Selasa (1/9/2013), mengatakan instansi pemerintah yang bertanggung jawab atas keamanan nasional akan memenuhi misi mereka.

Selain itu ia menjamin bahwa negaranya akan tetap mempertahankan aliansi keamanan yang terjalin dengan negara lain, juga perjanjian keamanan yang sudah ditandatangani.

"Kami akan memenuhi misi kami dan mempertahankan aliansi yang kita miliki, dan kewajiban perjanjian lainnya," ujarnya, seperti dikutip dari Upi.com, Rabu(2/10/2013).

Walau demikian Hagel menilai penutupan sementara pemerintah AS, akan menurunkan kredibilitas AS di mata sekutunya.

"Dan saya berharap bahwa kongres kita dapat menemukan pusat gravitasi dari tanggung jawab baru, dan mulai memerintah," kata Hagel.

Ia mengaku telah berupaya untuk meminamilisir dampak penutupan terhadap bidang keamanan. "Militer berseragam kami akan diurus dan akan dibayar," katanya. (upi.com)

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas