Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemberontak Suriah Memenggal Sesama Rekannya

Pemberontak Suriah, dilaporkan telah memenggal sesama rekan mereka

Penulis: Samuel Febrianto
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Pemberontak Suriah Memenggal Sesama Rekannya
AFP
Ilustrasi pemberontak Suriah 

TRIBUNNEWS.COM, DAMASKUS - Pemberontak Suriah, dilaporkan telah memenggal sesama rekan mereka, karena mengira dia merupakan pendukung Presiden Bashar al - Assad.

Menurut kelompok masyarakat Observatorium Hak Asasi Manusia, insiden itu terjadi pada awal pekan ini. Korban teridentifikasi bernama, Mohammed Fares, seorang milisi bersenjata anti-pemerintah, yang terluka dalam kontak senjata melawan kelompok pemberontak Pembebas Suriah.

Seorang juru bicara untuk Negara Islam Irak dan Levant (ISIS) yang berafiliasi dengan Al-Qaeda, meminta setiap pihak menahan diri dan tidak terprovokasi oleh insiden tersebut.

Diduga seorang anggota ISIS adalah pihak yang memenggal Fares.

"Kami meminta Tuhan untuk menerima Mohammed Fares dalam Kerajaan-Nya dan mengampuni saudara-saudaranya yang berusaha untuk menyingkirkan kami dari musuh-musuh Allah dan musuh-musuh kita," tutur Omar Al-Qahatani.

Al-Qahatani mengatakan telah terjadi kesalahpahaman. Saat tiba di rumah sakit darurat, Fares meneriakkan nama dua tokoh yang dihormati dalam Islam Syiah, sehingga membuatnya dikira merupakan milisi pemerintah. (cnn)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas