Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pesumo Jepang Kawin Palsu dengan Hostes Korea

Polisi Metropolitan Tokyo hari ini menangkap mantan pesumo terkenal Jepang Takaya Kotofuji yang nama aslinya Kobayashi

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Pesumo Jepang Kawin Palsu dengan Hostes Korea
NTV/Richard Susilo
Takaya Kotofuji (Kobayashi) pesumo Jepang, foto tahun 1991 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo 

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Polisi Metropolitan Tokyo hari ini (20/2/2014) menangkap mantan pesumo terkenal Jepang Takaya Kotofuji yang nama aslinya Kobayashi (49) karena Februari tahun lalu mengawini palsu hostes Korea untuk bisa mendapat warga negara Jepang.

Demikian diungkapkan polisi Jepang hari ini (20/2/2014) kepada pers di sini. Kobayashi yang saat ini mengoperasikan restoran yakiniku di daerah Taito, Tokyo, yang mengawini palsu hostes Korea itu, telah  mendapat uang 1,25 juta yen dari sang hostes.
Kobayashi mengatakan, "Ini benar-benar kawin, bukan palsu," paparnya kepada polisi.

Mantan pesumo dengan tingkat rikishi  itu kepada polisi menambahkan, "Kita hidup bersama dengan nya. Tetapi hostes Korea itu mengatakan bahwa dia hidup bersama dengan warga negara Jepang lain bukan dengan Kobayashi. Upaya kawin palsu agar sang hostes bisa mendapat warga negara Jepang atau pun permanent resident di Jepang.

Tahun  1980, Kobayashi memulai profesional sumo. Terus meningkat sehingga mendapatkan gelar  sekiwake, peringkat ketiga tertinggi sebelum Yokozuna. Prestasi puncaknya terjadi di gelanggang sumo Nagoya tahun 1991 dan empat tahun kemudian dia menyatakan mengundurkan diri.

Upaya kawin palsu ini biasanya juga terkait dengan mafia Jepang atau Yakuza yang memperjual belikan segala hal, tanpa batas, demi mendapatkan uang sebesar mungkin. Polisi masih menyelidiki hal tersebut termasuk kemungkinan keterlibatan yakuza pula.

Dunia sumo di Jepang sudah terkenal dengan keterlibatan Yakuza yang tak lepas sampai saat ini.

BERITA TERKAIT

Informasi Yakuza selengkapnya lihat www.yakuza.in

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas