Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Manusia Laba-laba Prancis Panjat Cayan Tower Cukup 70 Menit

Alain Robert (52), manusa laba-laba dari Prancis, cukup membutuhkan 70 menit untuk memanjat Cayan Tower di Dubai. Ia hanya dibantu kapur dan selotip.

Penulis: Y Gustaman
zoom-in Manusia Laba-laba Prancis Panjat Cayan Tower Cukup 70 Menit
AFP
Alain Robert, dikenal sebagai manusia laba-laba asal Prancis, memanjat Cayan Tower, gedung pencakar langit meliuk tertinggi di dunia pada 12 April 2015 di Dubai. 

TRIBUNNEWS.COM, DUBAI - Alain Robert (52) selalu tertantang dengan gedung pencakar langit tertinggi di dunia, tak terkecuali Cayan Tower di Dubai, Uni Emirates Arab.

Ia mampu menaklukkan 75 lantai Cayan Tower yang berada di daerah mewah pinggir pantai, hanya mengandalkan kapur dan selotip yang melingkar di ujung jarinya, demikian dikutip Al Arabiya dari AP, Senin (13/4/2015).

Pria berusia 52 tahun mampu menyelesaikan gedung setinggi 307 meter hanya dalam waktu 70 menit, Minggu (12/4/2015) pekan lalu. Ia hanya memiliki sedikit ruang untuk berdiri di tepian menara yang konstruksinya meliuk.

Robert, yang kerap dijuluki Manusia Laba-laba Prancis, tak asing untuk urusan panjat memanjat gedung pencakar langit.

Pada 2011 lalu, ia memanjat menara tertinggi di dunia Burj Khalifa setinggi 828 meter. Saat itu ia menggunakan tali seperti persyaratan pengelola untuk membawanya sampai ke puncak dengan waktu enam jam.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas