Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemerintah Minta Tanggung Jawab Arab Saudi Kerusakan KBRI di Yaman

Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno LP Marsudi meminta pertanggungjawaban Pemerintah Arab Saudi

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Pemerintah Minta Tanggung Jawab Arab Saudi Kerusakan KBRI di Yaman
Kompas TV
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menggelar konpers terkait ledakan di KBRI di Yaman, Senin (20/4/2015) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno LP Marsudi meminta pertanggungjawaban Pemerintah Arab Saudi terhadap kerusakan-kerusakan yang terjadi akibat serangan bom di Gedung Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kota Sanaa, Yaman, yang terjadi Senin (20/4/2015) pukul 10.45 waktu setempat.

Hal itu disampaikan menlu Retno saat bertemu Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Mustafa Ibrahim Al-Mubarak di Jakarta Convention Center (JCC), Selasa (21/4/2015).

"Saya minta penjelasan apa yang akan dilakukan pemerintah Saudi terhadap kerusakan-kerusakan yang terjadi pada kedutaan besar kita di Sanaa," ungkap Menlu Retno usai bertemu Dubes Arab Saudi.

Retno jelaskan bahwa 80% dari gedung KBRI di sanaa dalam kondisi rusak dan semua mobil yang berada juga dalam kondisi rusak berat.

Mengenai hal itu, berdasarkan keterangan dubes Arab Saudi, bahwa dubes berjanji akan menyampaikannya kepada pemerintahnya.

"Jadi itulah yang saya sampaikan kepada Duta besar Saudi dan beliau berjanji menyampaikan pertanyaan saya ini kepada capitalnya, pemerintah Saudi di Riyad," katanya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas