Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Film Jurassic World Cetak Rekor Penjualan Tiket Terbesar Dalam Sejarah

Film "Jurassic World" mencatat rekor penjualan tiket terbesar dalam sejarah secara global dengan 524,1 juta dolar Amerika Serikat untuk pekan pertama.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Film Jurassic World Cetak Rekor Penjualan Tiket Terbesar Dalam Sejarah
Reuters
Aktor Chris Pratt berpose pada pemutaran perdana film Jurassic World di Hollywood, California, Amerika Serikat, Selasa (9/6/2015). 

TRIBUNNEWS.COM, AMERIKA - Siapa bilang dinosaurus sudah punah? Film "Jurassic World" telah mencatat rekor penjualan tiket terbesar dalam sejarah secara global dengan 524,1 juta dolar Amerika Serikat untuk pekan pertamanya.

Universal Pictures, Senin (15/6/2015) mengatakan film yang dirilis hampir 15 tahun sejak film terakhir dalam trilogi Jurassic Park, meraup penjualan tiket sebanyak 208,8 juta dolar di Amerika. Ini melampaui rekor sebelumnya 207,4 juta dolar yang dikantongi film “Avengers” pada debutnya di 2012.

Di pasar internasional, film yang dimotori Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard itu mengumpulkan 315,3 juta dolar – melebihi 314 juta dollar yang dicatat film “Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2” pada 2011.

Film “Jurassic World” diproduksi oleh Universal dan Legendary Pictures dengan ongkos hanya 150 juta dolar AS. Film itu jauh melampaui prediksi awal untuk debutnya sebesar 121 juta dolar AS, berkat tingginya antusiasme generasi baru penonton film dan para penggemar lama trilogi Jurassic Park.

Jurassic World adalah satu lagi kesukesan Universal tahun ini, setelah Fifty Shades of Grey yang dirilis Februari, Fast and Furious 7 pada April, dan Pitch Perfect 2 pada Mei lalu.

Dengan kesuksesan itu, Universal menjadi perusahaan film tercepat yang berhasil meraup satu miliar dollar dalam setahun di pasar Amerika dan tiga miliar dolar di pasar dunia. (VOA Indonesia)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas