Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Perampok Bank di Kurume Fukuoka Jepang Nekat Bakar Motornya untuk Hilangkan Barang Bukti

Perampok berusaha untuk menghilangkan barang bukti dengan membakar motornya yang dipakai saat merampok bank.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Perampok Bank di Kurume Fukuoka Jepang Nekat Bakar Motornya untuk Hilangkan Barang Bukti
Foto Nasanori Hirakawa
Rumah yang dibakar beserta motor yang dipakai merampok bank di Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Perampok berusaha untuk menghilangkan barang bukti dengan membakar motornya yang dipakai saat merampok bank. Padahal perampok gagal, sama sekali tak mendapatkan uang dari bank yang dirampoknya.

Baca: Pria Berpistol Coba Merampok Bank di Kurume Fukuoka Jepang

"Tiga jam setelah kejadian perampokan Jumat (24/7/2015), sekitar pukul 17.44 terjadi kebakaran sebuah rumah beserta motor di dalamnya di Kota Kurume Fukuoka Jepang," ungkap sumber Tribunnews.com, Sabtu (25/5/2015).

Letaknya sekitar dua 2,5 kilometer sebelah barat daya dari bank yang dirampoknya, Chikuho Bank, Ltd. cabang Higashiaikawa.

Setelah diselidiki ternyata motor yang ikut terbakar di dalam rumah tersebut ternyata motor yang dipakai perampok tiga jam sebelumnya. Lalu si perampok menggunakan mobil melarikan diri dari rumah yang dibakarnya tersebut.

Rumah kayu satu lantai itu terbakar beserta motor tersebut. Di dekatnya juga ada dua mobil kecil ikut rusak akibat kebakaran tersebut.

Seperti sebuah film perampokan layaknya, sang perampok kabur dengan mobil lain dan terekam kamera pengintip (security camera) yang terpasang di lingkungan perumahan tersebut.

"Kini polisi sedang melakukan penyelidikan seksama untuk menangkap sang perampok karena identitas mobil untuk kabur tersebut telah diketahui polisi Jepang," tambah sumber itu lagi.

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas