Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sejumlah Bandara di Amerika Serikat Kacau Lantaran Gangguan Teknis Komputer

Sejumlah bandara di Amerika Serikat kacau setelah mereka mengalami gangguan teknis pada sistem komputer mereka.

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Y Gustaman
zoom-in Sejumlah Bandara di Amerika Serikat Kacau Lantaran Gangguan Teknis Komputer
(NY Daily News/EPA/Justin Lane)
Antrean panjang penumpang tertahan di gerbang maskapai Emirates Airline di Bandara Internasional John F Kennedy, New York, Amerika Serikat, Rabu (14/10/2015). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ruth Vania Christine

TRIBUNNEWS.COM, NEW YORK - Kekacauan terjadi di sejumlah bandara di Amerika Serikat akibat gangguan teknis pada sistem komputer mereka, Rabu (14/10/2015) malam.

Dikutip dari Huffington Post, kekacauan dialami oleh bandara-bandara di Los Angeles, New York, Boston, Dallas, Miami, North Carolina, dan Baltimore.

Dampak gangguan tersebut, penumpang terpaksa mengantre di bagian check-in keberangkatan dan bea cukai, serta penundaan banyak jadwal penerbangan di sejumlah bandara tersebut.

Seperti dilaporkan oleh NY Daily News, di Bandara John F Kennedy New York, layar komputer bagian bea cukai yang digunakan untuk pengecekan pelaku terorisme padam.

Hal itu mengakibatkan pengecekan penumpang penerbangan internasional tidak bisa dilakukan. Gangguan sistem itu berlangsung sejak pukul 19.00 hingga pukul 21.00 waktu setempat.

"Badan Perlindungan Perbatasan dan Bea Cukai AS mengalami gangguan sementara pada sistem pemroses data di beberapa bandara di AS dan sudah berupaya untuk menangani gangguan teknis tersebut," demikian pernyataan resmi.

BERITA REKOMENDASI

Dipastikan pula bahwa gangguan layanan tersebut hanyalah gangguan biasa, karena sempat ada yang mengira gangguan tersebut disebabkan oleh aksi peretasan.

"Tiba-tiba semua komputer di counter kedatangan internasional, imigrasi, dan imigrasi mati. Semua (penumpang) tertahan di antrian. Coba bayangkan kepanikan mereka yang takut ketinggalan pesawat mereka," tutur seorang penumpang yang tertahan di bandara Miami, Dr Louis Maharam. (NY Daily News/Huffington Post)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas