Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tentara Filipina Tembaki Tentara yang Ikut Mengaji Alkitab

Seorang tentara Filipina menembaki sebuah persekutuan doa di sebuah pangkalan militer, Kamis (22/10/2015), dan menewaskan lima orang rekannya.

Penulis: Samuel Febrianto
Editor: Y Gustaman
zoom-in Tentara Filipina Tembaki Tentara yang Ikut Mengaji Alkitab
guns.com
Ilustrasi tembakan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Samuel Febriyanto

TRIBUNNEWS.COM, FILIPINA - Seorang tentara Filipina menembaki sebuah persekutuan doa di sebuah pangkalan militer, Kamis (22/10/2015), dan menewaskan lima orang rekannya.

Insiden di kamp militer di pulau Basilan itu mengakibatkan sembilan tentara lain terluka. Menurut pejabat militer Filipina, Kolonel Benjamin Hao, insiden itu terjadi ketika tengah berlangsung studi Alkitab.

"Ada studi Alkitab. Dia pergi ke sana, ke ruang belakang dan kemudian mulai menembak," ujar sang kolonel seperti dikutip Channelnewsasia.com, sambil menambahkan, motif pelaku yang akhirnya harus tewas belum diketahui.

"Komandan batalionnya mengatakan ia berubah setelah pergi berlibur dan dia menjadi pendiam. Sebelumnya ia adalah seorang periang, banyak bicara, namun ketika ia kembali ia berbeda," kata dia.

Hao mengatakan pelaku merupakan tentara berpangkat kopral di bagian mortir. Ia bukan bagian kelompok yang melakukan studi Alkitab.

"Kami percaya itu adalah insiden yang terisolasi, tetapi kita akan melihat lebih dekat ke dalam aspek medis dan psikologis untuk menentukan akar penyebab," kata dia.

BERITA TERKAIT

Militer Filipina menghadapi ancaman kelompok bersenjata Al-Qaeda Abu Sayyaf yang bersembunyi di hutan Basilan dan bertanggung jawab atas sejumlah penculikan wisatawan asing, dan misionaris Kristen. channelnewsasia.com

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas