Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rudal Arab Hantam Rumah Sakit di Yaman, Sejumlah Pasien Terluka

Juru bicara militer koalisi negara Arab, belum bisa dijangkau untuk mengomentari tudingan tersebut.

Penulis: Samuel Febrianto
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Rudal Arab Hantam Rumah Sakit di Yaman, Sejumlah Pasien Terluka
Telegraph/Reuters/Mohamed al-Sayaghi
Penampakan langit Sanaa, Yaman, yang disinari tembakan anti-pesawat tempur, di tengah peluncuran serangan udara koalisi Arab Saudi. 

TRIBUNNEWS.COM, YAMAN - Sebuah rumah sakit di Yaman yang dikelola oleh organisasi Medecins Sans Frontieres (MSF) dihantam serangan udara militer Arab.

"Fasilitas MSF di Saada, Yaman, terkena sejumlah serangan udara semalam, Senin (26/10/2015), dengan sejumlah pasien dan staf masih berada di dalam fasilitas tersebut," seperti dikutip dari pernyataan MSF, dalam akun Twitter mereka, Selasa.

Kantor berita Yaman, Saba, dengan mengutip Direktur Rumah Sakit Heedan mengatakan bahwa beberapa orang terluka dalam serangan itu.

"Serangan udara mengakibatkan kehancuran terhadap seluruh fasiltias rumah sakit, dan melukai sejumlah orang," ujar Dokter Ali Mughli.

Saba juga menyebutkan bahwa serangan udara lainnya menghantam sebuah sekolah perempuan di dekatnya, dan merusak sejumlah rumah warga.

Juru bicara militer koalisi negara Arab, belum bisa dijangkau untuk mengomentari tudingan tersebut.

Militer negara-negara Arab, yang dipimpin oleh Arab Saudi melancarkan udara serangan terhadap kelompok pemberontak Houthi untuk memulihkan pemerintahan yang sah di negara itu. Diperkirakan sudah 5.600 orang tewas dalam perang yang berkecamuk di Yaman.  [Sumber; Channelnewsasia.com].

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas