Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jusuf Kalla Sambangi Kedubes Thailand Sampaikan Belasungkawa Meninggalnya Raja Bhumibol

Di ruangan tersebut Jusuf Kalla membubuhkan nama dan tanda tangan di buku khusus berisi pernyataan duka cita untuk Raja Thailand Bhumibol Aduljadej.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Jusuf Kalla Sambangi Kedubes Thailand Sampaikan Belasungkawa Meninggalnya Raja Bhumibol
Tribunnews.com/Nurmulia Rekso Purnomo
Jusuf Kalla menuliskan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Raja Thailand Bhumibol Adulyadej di sebuah buku yang disediakan Kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Thailand untuk Indonesia, Jakarta Selatan, Senin (17/10/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mendatangi kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Thailand untuk Indonesia di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (17/10/2016).

Jusuf Kalla yang datang bersama sejumlah staf dan anggota tim ahlinya itu, disambut langsung oleh Duta Besar (Dubes) Thailand untuk Indonesia Paskorn Siriyaphan.

Sesampainya di kantor Kedubes, Kalla langsung diarahkan ke ruang khusus yang disediakan bagi para pejabat negara dan perwakilan dari negara lain.

Di ruangan tersebut Jusuf Kalla membubuhkan nama dan tanda tangan di buku khusus berisi pernyataan duka cita untuk Raja Thailand Bhumibol Aduljadej.

Di buku tersebut Jusuf Kalla menulis ucapan belasungkawanya dalam bahasa Inggris. Wakil Presiden mengucapkan "On behalf of Government of Indonesia, I expres my condolence and profound sympathy of the passing away the great king of Thailand, and the tale King Bhumibol. May the soul of the wise king in peace and god bless and comfort the royal family, the government, and the people of Thailand."

Kepada wartawan Jusuf Kalla mengatakan bahwa mendiang Raja Bhumibol adalah sahabat lama, yang berkawan baik dengan Presiden pertama RI Soekarno.

Oleh karena itu meninggalnya Raja Thailand juga merupakan kehilangan bagi Indonesia.

BERITA TERKAIT

"Tadi itu saya datang atas nama pemerintah, jadi saya juga menyampaikan ucapan duka cita semoga raja dilindungi oleh tuhan dan juga seluruh rakyat Thailand," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas