Tribun

Ternyata Trump Tower Juga ada di Tokyo Jepang

Lalu apakah ada kaitan Trump Tower ini dengan kepemilikan Donald Trump Presiden Amerika Serikat (AS) yang terpilih itu?

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Ternyata Trump Tower Juga ada di Tokyo Jepang
Richard Susilo
Trump Tower berlantai 13 di dekat stasiun kereta api JR, Kamata di Tokyo 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Apabila Trump Towers di daerah Manhattan New York sampai berlantai 68 dan harga sewa satu kamar paling murah 500.000 yen, di Tokyo juga ada Trump Tower tetapi satu kamar berharga sewa 82.000 yen per bulan.

"Benar ini Trump Tower juga tetapi hanya berlantai tiga belas saja dan mulai digunakan dua tahun lalu pada tahun 2014," ujar pemilik Trump Tower di Tokyo, Akihiko Kobayashi.

Lalu apakah ada kaitan Trump Tower ini dengan kepemilikan Donald Trump Presiden Amerika Serikat (AS) yang terpilih itu?

"Sama sekali tidak ada kaitan sama sekali, sepenuhnya ini milik saya, milik orang Jepang," katanya.

Menarik pula ditanyakan, mengapa dinamakan Trump Tower gedung ini?

"Karena saya suka main kartu dan main kartu Trump itu kan ada 13 kartu. Itu sebabnya dibuat 13 lantai tingginya gedung ini," ujarnya.

Apabila kita melihat Trup Tower di New York maka dari tempat tinggi kita bisa melihat taman Central Park yang ada di New York.

Bagaimana dengan gedung Trump Tower yang ada di Tokyo ini apabila kita naik ke lantai yang di atas?

Bisa melihat taman juga tetapi hanya taman kecil dengan nama Taman Naka Kamata dengan dilengkapi pula tempat bermain bagi anak-anak.

Bangunan dengan nama Trump Tower di Tokyo ini menjadi sangat terkenal saat ini karena menggunakan nama alfabet ABC menuliskan Trump Tower dan Trump berhasil terpilih sebagai Presiden AS.

Seorang asing yang lewat gedung tersebut melihat nama gedung sama, Trump Tower, mengira tadinya pemilik gedung tersebut juga Donald Trump sehingga asyik memotret gedung tersebut dari berbagai arah.

Sedangkan seorang penghuni gedung tersebut ketika ditanyakan Tribunnews.com Jumat ini (18/11/2016) apakah ada perbedaan mengenai isi gedung tersebut setelah Trump terpilih?

"Tidak ada perubahan apa pun, semuanya sama seperti sebelumnya. Bedanya mungkin kini mulai banyak orang yang berhenti dan memotret dari luar gedung ini," ujar penghuni tersebut.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas