Tribun

Pilpres Amerika Serikat

Temui PM Inggris, Donald Trump Bakal Bicarakan Penurunan Harga Ekspor AS-Inggris

Donald Trump akan membicarakan soal penurunan harga ekspor AS-Inggris saat bertemu dengan Perdana Menteri Inggris.

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Temui PM Inggris, Donald Trump Bakal Bicarakan Penurunan Harga Ekspor AS-Inggris
AP
Perdana Menteri Inggris Theresa May. 

TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump akan membicarakan soal penurunan harga ekspor AS-Inggris saat bertemu dengan Perdana Menteri Inggris.

Perdana Menteri Inggris Theresa May akan menjadi pemimpin negara pertama yang menemui Trump, Jumat (27/1/2017), setelah Trump dilantik presiden.

Pertemuan akan dilakukan di Gedung Putih, Washington, AS, dan kabarnya akan membahas soal kesepakatan besar terkait perdagangan bebas AS-Inggris.

Baca: PM Inggris Theresa May Jadi Tokoh Pertama Bertemu Donald Trump

Sejumlah sumber dari Pemerintah Inggris mengatakan pembicaraan kemungkinan besar akan membahas soal penurunan harga ekspor.

Kesepakatan soal harga ekspor dengan AS dikatakan dapat mendorong pengaruh Theresa May ketika bernegosiasi dengan negara-negara Eropa nantinya.

Selain itu, Theresa May juga dikatakan ingin membahas soal kelonggaran untuk warga Inggris agar dapat bekerja di AS dan sebaliknya.

Baca: Viral di Dunia Maya, Isi Pidato Donald Trump Diambil dari Cuplikan Film Batman?

Pembahasan ini diharapkan dapat menjadi pertimbangan Trump, mengingat sang presiden memang menjanjikan lapangan pekerjaan bagi warga AS di masa pemerintahannya.

Sedangkan, Theresa May telah mengatakan pada Minggu (22/1/2017) bahwa dirinya juga akan membahas soal kerja sama pemberantasan terorisme dan krisis di Suriah. (Telegraph)

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas