Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mengejutkan, Wanita Bersandal Ban Karet dan Pakai Rok Ini Juara Maraton Internasional 50 Km

Wanita suku pribumi Tarahumara dengan hanya mengenakan sandal dan rok panjang, berhasil memenangkan perlombaan lari ultramarathon sejauh 50 km.

Editor: Sugiyarto
zoom-in Mengejutkan, Wanita Bersandal Ban Karet dan Pakai Rok Ini Juara Maraton Internasional 50 Km
FOTOGRAFIX
María Lorena Ramírez 

TRIBUNNEWS.COM, MEKSIKO -- Luar biasa! Wanita suku pribumi Tarahumara dengan hanya mengenakan sandal dan rok panjang, berhasil memenangkan perlombaan lari ultramarathon sejauh 50 km.

María Lorena Ramírez, perempuan berusia 22 tahun ini, mengalahkan 500 pelari lainnya dari 12 negara dalam kategori perempuan Ultra Trail Cerro Rojo di kota Puebla, Meksiko.

Ia berlari tanpa memakai perlengkapan layaknya pelari profesional, dan sepasang sandal yang ia kenakan dilaporkan terbuat dari karet ban daur ulang.

Orang-orang dari suku asli Tarahumara dikenal sebagai pelari-pelari yang hebat.

Kejuaraan marathon itu sendiri diselenggarakan pada 29 April lalu, namun kabar tentang kemenangannya baru tersebar akhir-akhir ini.

Selain sandal, ia juga mengenakan rok dan syal dalam ajang marathon tersebut. Sang pelari dikatakan juga tidak mendapat pelatihan profesional.

Ia berhasil menyelesaikan lomba dalam waktu tujuh jam tiga menit, dan mendapat hadiah uang senilai 6.000 peso (atau sekitar Rp4,2 juta).

BERITA REKOMENDASI

Berbagai laporan menyebutkan bahwa pekerjaan Maria menggiring kambing dan ternak dan berjalan sejauh 10-15km setiap hari.

Tahun lalu, ia menempati posisi kedua dalam kategori 100 km dari perlombaan ultramaraton Caballo Blanco, di kota Chihuahua. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas