Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Suami Tembak Mati Istrinya Gara-gara Telat Sajikan Makan Malam

Gara-gara pulang dalam keadaan mabuk dan tak melihat hidangan di meja makan, seorang suami di India menembak istrinya di bagian kepala.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Suami Tembak Mati Istrinya Gara-gara Telat Sajikan Makan Malam
ISTIMEWA
ILUSTRASI 

TRIBUNNEWS.COM, INDIA - Gara-gara pulang dalam keadaan mabuk dan tak melihat hidangan di meja makan, seorang suami di India menembak istrinya di bagian kepala.

Korban dilarikan ke rumah sakit, namun ia kemudian meninggal dunia.

Tersangka, pria bernama Ashok Kumar yang berumur 60 tahun, sudah ditahan dan mengakui perbutannya, kata Rupesh Singh, pejabat polisi di Ghaziabad, yang terletak di dekat ibu kota Delhi.

"Pelaku biasa minum-minum. Pada hari Sabtu, ia pulang dalam keadaan mabuk dan bertengkar dengan istrinya. Istrinya tak suka degan kebiasaannya minum-minum dan ingin membicarakan kebiasaan tersebut. Sang suami, sementara itu, minta makan malam," kata Singh kepada BBC.

"Suami marah, frustrasi dengan keterlambatan (makan malam) dan menembaknya," tambah Singh.

Baca: Penembakan dekat masjid di Prancis, delapan cedera

Berbagai laporan menyebutkan kekerasan dalam rumah tangga adalah kejahatan terhadap perempuan yang paling sering dilaporkan di India setiap tahunnnya selama lebih dari satu dekade terakhir.

BERITA TERKAIT

Pada 2015, insiden kekerasan dalam rumah tangga dilaporkan sekali dalam empat menit.

Wartawan BBC di India, Geeta Pandey, melaporkan kekerasan dalam rumah tangga tidak hanya terjadi di India tapi juga berbagai negara di dunia.

Baca: Habib Rizieq Dilaporkan Lolos dari Upaya Penembakan Misterius

Yang membuat India berbeda, kata Pandey, adalah budaya diam dan persetujuan atas kasus-kasus kekerasan dalam rumah tangga di negara tersebut.

Menurut survei yang dilakukan pemerintah, lebih dari 54% laki-laki dan 51% perempuan mengatakan tak masalah jika suami memukul istri jika istri tak menghormati mertua, mengabaikan urusan rumah tangga dan anak-anak, atau karena hal-hal sepele seperti kurang memberi garam pada makanan.

Sumber: BBC Indonesia
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas