Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Sembilan Maskapai Penerbangan akan Beroperasi di Terminal 4 Bandara Changi

Dua lounge First dan Business Class Lounge Cathay Pacific dan Blossom Lounge juga akan segera dibuka.

Sembilan Maskapai Penerbangan akan Beroperasi di Terminal 4 Bandara Changi
IST
TERMINAL 4 BANDARA CHANGI - Salah satu sudut terminal 4 Bandara Changi, Singapura. Di terminal ini sudah dilengkapi peranti lunak pengenal wajah untuk check in penumpang. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sembilan maskapai penerbangan akan beroperasi di Terminal 4 Bandara Changi, Singapura yang dalam waktu dekat akan segera beroperasi. 

Adapun maskapai yang akan beroperasi di Terminal 4 adalah Air Asia Group (terdiri dari empat maskapai), Cathay Pacific, Cebu Pacific, Korean Air, Spring Airlines dan Vietnam Airlines.

"Bersama-sama, mereka melayani kurang lebih delapan juta penumpang di Bandara Changi setiap tahunnya," kata ujar Poh Li San, Vice President Changi Airport Group’s (CAG) Terminal 4 dalam pernyataan persnya yang diterima Tribunnews, Selasa(25/7/2017).

Dua lounge First dan Business Class Lounge Cathay Pacific dan Blossom Lounge, lounge berbayar yang dikelola oleh SATS dan Plaza Premium juga akan segera dioperasikan.

Lounge tersebut berlokasi di lantai 2M di area transit.

Dengan adanya Terminal 4,kata Poh total kapasitas penanganan Bandara Changi akan bertambah menjadi 82 juta penumpang per tahun.

Sehingga kapasitas terminal Changi akan bertambah untuk mendukung pertumbuhan semua maskapai penerbangan.

Selain itu, Terminal 4 juga akan menjadi surga belanja dan hidangan, dengan lebih dari 80 ritel dan gerai
restoran yang menampilkan merek-merek terkenal dan zona pengalaman unik.

Ini juga termasuk zona bebas pajak untuk produk minuman keras dan tembakau serta kosmetik dan
parfum.

"Pembeli akan dapat membayar pembelian di loket kasir umum," kata Poh Li San.

Baru di Bandara Changi, lanjut Poh, Heritage Zone dirancang dengan tampilan muka gerai yang mengalami evolusi secara arsitektur, menyediakan penumpang secara sepintas budaya peninggalan Singapura yang unik dan menyediakan penawaran rangkaian ritel dan hidangan tradisional.

"Renovasi serta interior gerai dan restoran sudah dalam pengerjaan, siap untuk beroperasi saat Terminal 4 dibuka," ujar Poh Li San.

Changi Airport Group’s (CAG) kata Poh Li San telah menerima tanggapan yang kuat untuk Open House Terminal 4 yang dijadwalkan akan berlangsung dari tanggal 7 sampai 20 Agustus 2017 dengan 200.000 tiket telah habis.

CAG akan menentukan tanggal pengumuman operasional Terminal 4 ketika tahapan uji coba operasional sekarang sedang tahap akhir telah selesai.

"Uji coba ini akan melibatkan penerbangan komersil yang dioperasikan maskapai penerbangan yang akan menempati terminal,"kata Poh Li San.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas