Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Masayuki Hyodo akan Jadi Presiden CEO Sumitomo Corporation Jepang Mulai 1 April 2018

Hyodo akan meremajakan manajemen selaku presiden nantinya setelah Nakamura mengundurkan diri setelah menjabat sebagai presiden selama 6 tahun.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Masayuki Hyodo akan Jadi Presiden CEO Sumitomo Corporation Jepang Mulai 1 April 2018
Minichi
Masayuki Hyodo akan jadi Presiden CEO Sumitomo Corporation mulai 1 April 2018. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Presiden Sumitomo Corporation di markas besar Tokyo Jepang, Kuniharu Nakamura (67) pensiun sebagai ketua Sumitomo Corp pada tanggal 22 Desember lalu, dan penggantinya adalah Presiden Masayuki Hyodo.

"Saat ini Senior Managing Executive Officer Masayuki Hyodo (58) masih aktif di posisinya dan akan dipromosikan menjadi Presiden Sumitomo Corp per 1 April 2018 nanti," ungkap sumber Tribunnews.com, Sabtu (23/12/2017).

Hyodo mengungkapkan akan meremajakan manajemen selaku presiden nantinya setelah Nakamura mengundurkan diri setelah menjabat sebagai presiden selama enam tahun.

Baca: Mayat Wanita yang Kaki, Tangan dan Mulutnya Dilakban Ternyata Sulasi Seorang Janda Kaya

"Saya ingin memonitor ketat pergerakan inovasi teknologi di dunia, dan saya ingin melakukan investasi awal dalam bisnis baru di berbagai tempat," kata Hyodo, 22 Desember lalu.

Bos Sumitomo Corporation ini memiliki karir yang panjang di sektor listrik, dan di tahun 2000-an, menempatkan bisnis pembangkit listrik termal di Indonesia.

BERITA TERKAIT

"Oleh karena itu pengalamannya dengan Indonesia cukup banyak sampai saat ini, termasuk kenal dengan berbagai pejabat di Indonesia," lanjut sumber Tribunnews.com.

Dari tahun 2014 tahun dia ditunjuk sebagai manajer Divisi Perencanaan Perusahaan dan berkomitmen untuk menanggapi sejumlah besar kerugian penurunan karena penurunan tajam harga sumber daya alam dan pengelolaan pembangunan kembali segala hal sehingga akhirnya Sumitomo Corp dapat bangkit kembali.

Baca: Terduga Pelaku Pembunuh Aiptu Suanda Coba Bunuh Diri saat Ditangkap Polisi

Hyodo memiliki kekuatan untuk tidak menyerah meski terjadi krisis yang kuat menghantamnya.

"Dia orang yang tangguh dan cocok sebagai Presiden Sumitomo Corporation," komentar Nakamura.

Karena keterlibatannya yang besar dengan Indonesia, Hyodo menjadi President dan Chief Executive Officer (CEO) PT Sumitomo Indonesia, sekaligus juga General Manager, Infrastructure, New Industry Development & Cross- function Business Unit di Sumitomo Corporation Asia Group tahun 2000-an.

Kemudian menjadi Executive Officer Sumitomo Corporation sejak April 2012 sampai Maret Maret 2015.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas