Tribun

Kolaborasi Budaya dan Seni, Cara Korsel Promosikan Negaranya Pada Indonesia

Pemerintah Korea Selatan (Korsel) memang tengah gencar mempromosikan Korean Wave atau budaya negaranya untuk menarik minat para turis asing.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Anita K Wardhani
Kolaborasi Budaya dan Seni, Cara Korsel Promosikan Negaranya Pada Indonesia
TRIBUNNEWS.COM/FITRI WULANDARI
Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Kim Chang Beom (tengah) saat menghadiri konferensi pers yang digelar Korea Tourism Organization Jakarta di Restoran Bunga Rampai, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (27/8/2018), jelang pembukaan Korea Travel Fair 2018. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Korea Selatan (Korsel) memang tengah gencar mempromosikan Korean Wave atau budaya negaranya untuk menarik minat para turis asing, termasuk Indonesia.

Hubungan baik yang telah lama terjalin antara Korsel dan Indonesia juga diharapkan bisa meningkatkan promosi tersebut.

Satu diantaranya melalui kolaborasi budaya dan seni antara kedua negara.

Seperti yang disampaikan Duta Besar Korsel untuk Indonesia Kim Chang Beom, saat menghadiri konferensi pers Korea Travel Fair 2018.

"Apa yang kami rencanakan untuk promosi (K-wave) ini, salah satunya proyek kolaborasi budaya dan seni," ujar Kim, saat ditemui di Restoran Bunga Rampai, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (27/8/2018).

Ia menegaskan bahwa saat ini pemerintah Korsel tengah berharap agar semakin banyak warga negaranya yang mempelajari kekayaan budaya yang dimiliki Indonesia.

"Jadi kami saat ini berharap, banyak masyarakat Korea pada khususnya bisa lebih memahami budaya Indonesia dan gaya hidup serta kuliner khas Indonesia," jelas Kim.

Kim juga mengaku senang lantaran saat ini semakin banyak masyarakat Korsel yang tertarik dengan budaya Indonesia.

Bahkan banyak di antara mereka yang mengambil 'Bahasa Indonesia' sebagai salah satu mata kuliah atau mata pelajaran saat berada di kampus maupun sekolah.

"Dan kami sangat senang bisa melihat lebih banyak siswa di Korea yang belajar bahasa Indonesia di universitas maupun sekolah," kata Kim.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas