Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Terekam Video Pria di Nigeria Ini Naik Sayap Pesawat Ingin Pergi ke Ghana, Penumpang Panik

Viral video seorang pria terekam kamera sedang melakukan aksi menaiki mesin pesawat dan memanjat hingga sayap pesawat yang hendak lepas landas.

Editor: Sugiyarto
zoom-in Terekam Video Pria di Nigeria Ini Naik Sayap Pesawat Ingin Pergi ke Ghana, Penumpang Panik
(THE INDEPENDENT / INSTAGRAM @otto_orondaam)
Tangkapan layar dari rekaman video penumpang pesawat, menunjukkan saat-saat pria tak dikenal memanjat mesin dan menaiki sayap pesawat, dalam insiden di bandara di Lagos, Nigeria. 

TRIBUNNEWS.COM, LAGOS - Viral video seorang pria terekam kamera sedang melakukan aksi menaiki mesin pesawat dan memanjat hingga sayap pesawat yang hendak lepas landas.

Dalam video yang direkam oleh salah seorang penumpang dari dalam pesawat, terlihat saat-saat pria itu menarik dirinya dari mesin jet naik ke sayap pesawat dan berjalan mendekati kabin.

Aksi tak biasa pria itu tak pelak memicu kepanikan di antara para penumpang pesawat Azman Air yang berangkan dari bandara di Lagos, Nigeria.

Saat insiden terjadi, pesawat Boeing 737 tersebut sedang menunggu izin untuk lepas landas. Demikian diberitakan kantor berita Nigeria, Nan, yang dikutip The Independent, Sabtu (20/7/2019).

Tidak diketahui bagaimana cara pria tersebut sampai akhirnya dapat mendekati pesawat yang telah berada di landasan pacu "secara ilegal", meski Bandara Murtala Muhammed di Lagos bukan baru kali pertama ini mengalami masalah keamanan.

Melihat aksi pria mencurigakan yang mendekati pesawat mereka, para penumpang mulai dilanda kepanikan dan beberapa bahkan mendesak pilot dan awak kabin untuk segera membuka pintu pesawat agar mereka dapat segera turun dan menyelamatkan diri.

Sementara itu, manajer umum urusan perusahaan di Otoritas Bandara Federal Nigeria, Henrietta Yabuku, mengonfirmasi terjadinya insiden tersebut dan mengatakan bahwa pria tersebut telah ditahan.

BERITA TERKAIT

Pihaknya berusaha meyakinkan bahwa penumpang gelap itu telah ditahan oleh petugas dan dibawa unit keamanan di bandara.

Juru bicara Komando Kepolisian Bandara Lagos, Joseph Alabi, juga telah mengonfirmasi insiden tersebut kepada kantor berita Nan.

Menurut sebuah sumber yang dapat dipercaya kepada Nan, pria tak dikenal itu, yang telah ditangkap, mengatakan bahwa dirinya ingin melakukan perjalanan ke Ghana.

Akan tetapi tidak diketahui alasan dirinya nekat melakukan hal tersebut dan tidak diungkapkan bagaimana dirinya bisa mendekati pesawat yang telah berada di landasan.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ingin Pergi ke Ghana, Seorang Pria Panjat Mesin Pesawat yang Hendak Terbang"

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas