Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

HUT Kemerdekaan RI

Perayaan HUT Ke-74 RI di Moskow, dari Solidaritas Bantar Gebang sampai Lomba Joget “Syantik”

Pada perayaan HUT ini KBRI Moksow menyediakan kotak amal untuk penggalangan dukungan bagi anak-anak pemulung Bantar Gebang.

Perayaan HUT Ke-74 RI di Moskow, dari Solidaritas Bantar Gebang sampai Lomba Joget “Syantik”
ISTIMEWA
Suasana hujan gerimis saat upacara pengibaran Bendera Merah Putih perayaan HUT ke-74 RI di KBRI Moskow, 17 Agustus 2019. 

TRIBUNNEWS.COM, RUSIA-Sesuai dengan tema Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74 “SDM Unggul, Indonesia Maju”, Duta Besar RI untuk Rusia merangkap Belarus, M. Wahid Supriyadi dalam sambutan upacara HUT RI, 17 Agustus 2019 di KBRI Moskow menekankan pentingnya peran SDM bagi keunggulan bangsa.

Dubes Wahid berpesan kepada mahasiswa Indonesia di Rusia giat belajar dan semangat menuntut ilmu agar berhasil dan kembali ke Tanah Air untuk turut serta membangun bangsa Indonesia.

Baca: Panglima TNI soal Kerusuhan di Manokwari Papua: Kita Berkoordinasi dengan Tokoh Masyarakat

Dubes Wahid juga mengingatkan pentingnya WNI di Rusia untuk selalu menjaga persaudaraan, persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Ditambahkan agar WNI di Rusia saling membantu, termasuk membantu sesama WNI di Tanah Air yang kurang beruntung, khususnya dalam memperoleh akses pendidikan.

“KBRI Moskow saat ini membina anak-anak pemulung di Bantar Gebang. Di antara anak-anak tersebut sudah ada yang lulus kuliah dan bekerja," katanya.

"Salah seorang dari mereka yang masih kuliah di semester 3 ikut serta pada Festival Indonesia lalu di Moskow dengan memamerkan produk-produk dan lukisan anak-anak keluarga pemulung Bantar Gebang,” kata Dubes Wahid.

Perayaan RI ke-74 memadukan kebersamaan tidak hanya bagi WNI di Rusia, tetapi juga antara WNI dengan Warga Rusia. Sekitar 350 orang mengikuti perayaan HUT RI mulai dari upacara pengibaran bendera Merah Putih, hiburan sampai penuruan bendera Merah Putih.

Suhu yang dingin sekitar 16 derajat Celsius disertai hujan gerimis tidak menyurutkan semangat mereka hadir untuk merayakan HUT RI.

Baca: KPK Belum Terima Salinan Putusan Lengkap Syafruddin, MA: Berkas Tebal, Mohon Dimengerti

Selain staf beserta keluarga besar KBRI Moskow, tampak juga para mahasiswa dan tenaga kerja Indonesia. Hadir juga WNI yang sedang melakukan perjalanan di Moskow, baik untuk urusan kerja atau wisata, seperti rombongan dokter ahli bedah dari Makassar, asosiasi Bank Daerah, Universitas Teknologi Sumbawa.

Sementara itu, lebih dari 100 orang warga Rusia hadir, seperti para pecinta dan sahabat Indonesia, siswa-siswi dan pengajar dari berbagai sekolah di Rusia yang menjadi mitra Sekolah Indonesia Moskow.

Tidak ketinggalan pula diaspora Indonesia di Rusia yang umumnya merupakan generasi kedua eks mahasiswa ikatan dinas era Presiden Sukarno.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Rachmat Hidayat
  Loading comments...

Berita Terkait :#HUT Kemerdekaan RI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas