Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KBRI: Penahanan Tiga Suporter Indonesia di Malaysia Terkait Penyebaran Isu Teror

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Malaysia mengemukan, alasan penahanan pada 3 supporter bola asal Indonesia.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in KBRI: Penahanan Tiga Suporter Indonesia di Malaysia Terkait Penyebaran Isu Teror
socialnews.xyz
Suasana kericuhan suporter di Stadion Bukit Jalil dalam laga Malaysia vs Indonesia, Selasa (19/11/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Malaysia mengemukan, alasan penahanan pada 3 supporter bola asal Indonesia.

Kepala Satgas Perlindungan WNI KBRI untuk Malaysia Yusron B Ambary menuturkan, ketiganya diduga melakukan penyebaran isu teror yang menggunakan media.

"Mereka (3 WNI) dikenakan Criminal Act No. 507, yaitu penyebaran teror menggunakan media," kata Yusron saat dikonfirmasi Tribun, Jumat (22/11/2019).

Diketahui, ketiga WNI itu ditahan sehari sebelum pertandingan kontra Indonesia vs Malaysia di Bukit Bintang, atau pada Senin (18/11/2019).

Dalam ketentuan Malaysia, pihak Kepolisian Malaysia berhak menahan siapa saja yang terlibat penyebaran isu teror selama 14 hari dan dilarang menemui yang bersangkutan.

Pemerintah Indonesia akan mengajukan permohonan akses kekonsuleran ke pemerintah Malaysia, untuk menemui dan mendampingi ketiganya.

BERITA TERKAIT

"KBRI dengan Aliansi Supporter Indonesia di Malaysia sore tadi, menyepakati untuk memberikan asistensi hukum bagi 3 WNI yang saat ini ditahan di Kantor Polisi Cheras," bunyi keterangan resmi KBRI untuk Malaysia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas