Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Saat Ini Waktunya Jalan-jalan Ke Jepang, Ini Penyebabnya

Di stasiun kereta api Tokyo pun sejak kemarin (6/2/2020) dari pengamatan Tribunnews.com tampak sangat lenggang, sedikit sekali manusia di sana

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Saat Ini Waktunya Jalan-jalan Ke Jepang, Ini Penyebabnya
Richard Susilo
Suasana di stasiun Tokyo hari ini (7/2/2020) sepi sekali tidak seperti biasa. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Saat ini waktunya jalan-jalan wisata ke Jepang karena di hampir semua lokasi wisata banyak turis asing dari negara tetangga Jepang sudah tidak terlihat lagi. Suasananya jauh lebih sepi dibandingkan biasanya.

"Saat ini mungkin sekitar sepertiga dari jumlah turis yang datang ke sini. Sepi sekali kini," papar Kunio Tanaka seorang petugas toko di Arashiyama Kyoto kepada Tribunnews.com pagi ini (7/2/2020).

Di stasiun kereta api Tokyo pun sejak kemarin (6/2/2020) dari pengamatan Tribunnews.com tampak sangat lenggang, sedikit sekali manusia di sana yang biasanya sangat rapai dengan para turis.

"Ada kemungkinan turis China pulang semua ke negaranya dan larangan juga masuk Jepang. Tapi ada kemungkinan pula warga Jepang sungkan ke luar ke tempat yang ramai saat ini karena wabah penyakit Corona. Tapi selama ini sih aman-aman saja. Cuma banyak yang pakai masker itu saja," ungkap Ayako Maeda seorang petugas toko di stasiun Tokyo kepada Tribunnews.com.

Daerah wisata di daerah mana pun di jepang termasuk Asakusa di Tokyo, juga Kyoto, Nara, Karuizawa dan sebagainya tampak lenggang di saat sekarang ini.

Hanya turis asing berambut pirang yang tampak berseliweran di Jepang saat ini ketimbang turis dari negara tetangga Jepang.

BERITA REKOMENDASI

Selain mata uang yen yang melunak saat ini juga tiket pesawat ke Jepang cukup murah saat ini dengan jalur Indonesia ke Jepang dan balik lagi ke Indonesia.

Banyak promosi dilakukan berbagai perusahaan penerbangan untuk tujuan Jepang dari Indonesia.

Info lengkap dan diskusi Jepang bisa bergabung ke WAG Pecinta Jepang kirimkan email nama lengkap dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas