Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pejabat AS yang Dicopot Presiden Trump Beber Fakta Bahaya Musim Dingin Nanti

Dr Rick Bright, pejabat penting kesehatan AS yang didepak Presiden Donald Trump, membeberkan fakta penting terkait pandemik virus Corona.

Editor: Daryono
zoom-in Pejabat AS yang Dicopot Presiden Trump Beber Fakta Bahaya Musim Dingin Nanti
C-SPAN
Rick Bright 

TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON – Dr Rick Bright, pejabat penting kesehatan AS yang didepak Presiden Donald Trump, membeberkan fakta penting terkait pandemik virus Corona.

Bright memperingatkan, negaranya akan menanggung risiko musim dingin paling gelap dalam sejarah modern jika AS tidak melakukan langkah-langkah ekstra terkait Covid-19.

Kesaksian Bright disampaikan di hadapan anggota Komite Senat Kongres AS, Kamis (14/5/2020) pagi waktu Washington atau Kamis malam WIB.

Bright baru-baru ini dicopot dari jabatannya di Otoritas Pengembangan Penelitian Lanjutan Biomedis AS.

Dia dipindahkan ke posisi yang lebih terbatas dan kurang berdampak di National Institutes of Health.

Baca: Miliki Kasus Corona Tertinggi di Dunia, Ini 4 Poin Kelemahan Penanganan Covid-19 di AS

Pencopotan Bright oleh Gedung Putih terjadi setelah dia menolak upaya untuk mempromosikan hydroxychloroquine sebagai obat medis sementara belum terbukti.

"Jendela peluang kami sudah ditutup. Jika kami gagal meningkatkan respons kami sekarang, berdasarkan ilmu pengetahuan, saya khawatir pandemi akan menjadi jauh lebih buruk dan panjang,” kata Bright.

BERITA TERKAIT

“Kemungkinan akan ada kemunculan lagi Covid-19 musim gugur ini yang akan sangat diperparah tantangan influenza musiman, "katanya.

"Tanpa perencanaan yang lebih baik, 2020 bisa menjadi musim dingin paling gelap dalam sejarah modern," katanya mengingatkan.

Pada dengar pendapat ini, Bright kembali menjelaskan sikap dan pandangannya tentang obat medis yang dipromosikan Presiden Trump, padahal belum diuji secara luas.

Tidak ada y ang berubah dari pendapat dan pandangannya. Termasuk soal langkah-langkah terlambat yang dilakukan pemerintahan federal.

Bright sebelumnya telah melaporkan pencopotan dirinya oleh pemerintah sebagai balasan karena ia menentang penggunaan obat medis untuk Covid-19 yang belum diuji secara luas.

Senator Michael Burgess (Republik) member catatan, Dr Rick Bright mengajukan tuduhan serius (ke pemerintah) dalam pengaduannya.

"Setiap pelapor layak untuk didengar. Dr Bright telah mengajukan tuduhan serius, dan mereka layak diselidiki. Pelapor harus dilindungi haknya dan layak agar tuduhan mereka diselidiki dengan kebijakan dan prosedur yang telah lama ditetapkan dan ditegakkan sebagai independen dan adil,” kata Burgess.

Baca: Neraca Perdagangan RI Defisit 350 Juta Dollar AS pada April 2020

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas