Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ratusan Orang Hadiri Pemakaman Ibrahim Abou Yacoub, Pria Palestina yang Ditembak Mati Tentara Israel

Konflik Israel - Palestina, ratusan orang menghadiri pemakaman seorang pria Palestina yang ditembak mati tentara Israel.

Penulis: Dinar Fitra Maghiszha
Editor: haerahr
zoom-in Ratusan Orang Hadiri Pemakaman Ibrahim Abou Yacoub, Pria Palestina yang Ditembak Mati Tentara Israel
JAAFAR ASHTIYEH / AFP
Ratusan warga mengantar jenazah pria Palestina berumur 29 tahun, Ibrahim Abou Yacoub, yang ditembak pasukan Israel, ke pemakaman di desa Kifl Hares, selatan kota Nablus di Tepi Barat pada 10 Juli 2020. 

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Ratusan orang berkumpul mengikuti upacara pemakaman seorang pria Palestina yang ditembak tentara Israel sehari sebelumnya.

Tentara Israel menyebut pasukannya melepaskan tembakan setelah pria Palestina dan lainnya mulai melemparkan bom peledak ke pos penjagaan di dekat kota Nablus.

Namun, pejabat Palestina menolak pernyataan tersebut dan mengklaim bahwa pria tersebut sedang berjalan dengan teman-temannya lalu ditembak mati di tempat.

Pemakaman pria yang diketahui bernama Ibrahim Abou Yacoub ini dilaksanakan di desa Kifl Hares, selatan kota Nablus, dilansir Reuters, Jumat (10/7/2020).

Kementerian kesehatan Palestina menyebut Abou Yacoub tertembak di leher, tetapi tidak memberikan rincian situasi pembunuhan, diwartakan AFP, Jumat (10/7).

Pantauan Reuters, mereka yang datang ke pemakaman ini terlihat membawa bendera Palestina sambil meneriakkan sejumlah seruan.

Baca: Meski Ditentang Ayah, Perempuan Yahudi-Israel Tetap Menikah dengan Pria Palestina di Tengah Konflik

Ibrahim Abou Yacoub Israel Palestina
Para kerabat pria Palestina berumur 29 tahun bernama Ibrahim Abou Yacoub, yang dibunuh oleh pasukan Israel, berduka atas mayatnya saat pemakamannya di desa Kifl Hares, selatan kota Nablus di Tepi Barat, 10 Juli 2020. (JAAFAR ASHTIYEH / AFP)
BERITA REKOMENDASI

Ketegangan di Tepi Barat / West Bank antara Israel dan Palestina memanas beberapa pekan terakhir.

BACA SELENGKAPNYA --->

Sumber: TribunnewsWiki
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas