Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ratusan Orang Hadiri Pemakaman Ibrahim Abou Yacoub, Pria Palestina yang Ditembak Mati Tentara Israel

Konflik Israel - Palestina, ratusan orang menghadiri pemakaman seorang pria Palestina yang ditembak mati tentara Israel.

Ratusan Orang Hadiri Pemakaman Ibrahim Abou Yacoub, Pria Palestina yang Ditembak Mati Tentara Israel
JAAFAR ASHTIYEH / AFP
Ratusan warga mengantar jenazah pria Palestina berumur 29 tahun, Ibrahim Abou Yacoub, yang ditembak pasukan Israel, ke pemakaman di desa Kifl Hares, selatan kota Nablus di Tepi Barat pada 10 Juli 2020. 

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Ratusan orang berkumpul mengikuti upacara pemakaman seorang pria Palestina yang ditembak tentara Israel sehari sebelumnya.

Tentara Israel menyebut pasukannya melepaskan tembakan setelah pria Palestina dan lainnya mulai melemparkan bom peledak ke pos penjagaan di dekat kota Nablus.

Namun, pejabat Palestina menolak pernyataan tersebut dan mengklaim bahwa pria tersebut sedang berjalan dengan teman-temannya lalu ditembak mati di tempat.

Pemakaman pria yang diketahui bernama Ibrahim Abou Yacoub ini dilaksanakan di desa Kifl Hares, selatan kota Nablus, dilansir Reuters, Jumat (10/7/2020).

Kementerian kesehatan Palestina menyebut Abou Yacoub tertembak di leher, tetapi tidak memberikan rincian situasi pembunuhan, diwartakan AFP, Jumat (10/7).

Pantauan Reuters, mereka yang datang ke pemakaman ini terlihat membawa bendera Palestina sambil meneriakkan sejumlah seruan.

Baca: Meski Ditentang Ayah, Perempuan Yahudi-Israel Tetap Menikah dengan Pria Palestina di Tengah Konflik

Ibrahim Abou Yacoub Israel Palestina
Para kerabat pria Palestina berumur 29 tahun bernama Ibrahim Abou Yacoub, yang dibunuh oleh pasukan Israel, berduka atas mayatnya saat pemakamannya di desa Kifl Hares, selatan kota Nablus di Tepi Barat, 10 Juli 2020. (JAAFAR ASHTIYEH / AFP)

Ketegangan di Tepi Barat / West Bank antara Israel dan Palestina memanas beberapa pekan terakhir.

BACA SELENGKAPNYA --->

Penulis: Dinar Fitra Maghiszha
Editor: haerahr
Sumber: TribunnewsWiki
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas