Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

AS-China Memanas, Kini Giliran Pembom Beijing Lakukan Latihan Serangan di Atas Laut China Selatan

Dua pesawat pembom H-6G dan H-6J milik China itu melakukan latihan lepas landas malam hari, serangan jarak jauh dan serangan terhadap target laut

Editor: Ekarista Rahmawati Putri
zoom-in AS-China Memanas, Kini Giliran Pembom Beijing Lakukan Latihan Serangan di Atas Laut China Selatan
Kompas.com
Ilustrasi perseteruan antara Amerika Serikat dan China. AS-China Memanas, Kini Giliran Pembom Beijing Lakukan Latihan Serangan di Atas Laut China Selatan 

TRIBUNNEWSWIKI.COM – Dua pesawat pembom, H-6G dan H-6J, milik Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) China melakukan serangan di atas Laut China Selatan.

Kementerian Pertahanan China pada Kamis (30/7/2020) mengatakan, dua pesawat pembom tersebut terlibat dalam latihan yang mensimulasikan lepas landas malam hari, serangan jarak jauh dan serangan terhadap target laut.

Manuver ini datang beberapa minggu setelah dua kelompok serangan kapal induk Angkatan Laut AS melakukan latihan di perairan yang disengketakan.

Dilansir oleh South China Morning Post, latihan itu adalah bagian dari operasi reguler militer Tiongkok untuk meningkatkan kesiapan tempurnya, menurut juru bicara kementerian tersebut Ren Guoqiang.

Dia tidak menentukan secara pasti lokasi latihan atau mengatakan kapan itu terjadi.

Baca: Tuding Amerika Serikat Punya Niat Picu Perang Dingin, China: Kami Tak Tertarik

Baca: Peneliti Sebut Hubungan China dan AS Tak Akan Pernah Dekat jika Tiongkok Semakin Maju

Sementara itu, Komando Teater Selatan PLA pada hari yang sama mengatakan bahwa armada tiga frigat - Liupanshui, Qujing dan Meizhou - mengambil bagian dalam latihan di Laut China Selatan awal bulan ini.

Peningkatan manuver militer terjadi di tengah peningkatan tajam dalam ketegangan antara China dan Amerika Serikat atas jalur air strategis.

BERITA TERKAIT

BACA SELENGKAPNYA>>>>>>>>>

Sumber: TribunnewsWiki
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas