Tribun

Ledakan di Beirut

Kabar Terbaru Lebanon, Kondisi WNI di Tengah Pandemi Covid-19

Selain memastikan keselamatan para WNI, Dubes RI Beirut Lebanon juga memantau kesehatan warga Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

Penulis: Facundo Chrysnha Pradipha
Editor: Muhammad Renald Shiftanto
Kabar Terbaru Lebanon, Kondisi WNI di Tengah Pandemi Covid-19
KBRI Beirut Lebanon
KBRI Beirut memberikan bantuan kepada WNI di Lebanon 

TRIBUNNEWS.COM - Ledakan di Lebanon beberapa waktu lalu berdampak tak hanya bagi warga lokal.

Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal khususnya di Beirut juga merupakan warga terdampak.

Dubes RI di Beirut, Hajriyanto Y. Thohari pun terus melakukan tindakan termasuk bantuan kepada WNI di beberapa kota di Lebanon.

Selain memastikan keselamatan para WNI, Dubes RI Beirut Lebanon juga memantau kesehatan warga Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

e

Adapun  upaya KBRI Beirut dan Dubes Hajriyanto merupakan upaya untuk menjaga dan melindungi masyarakat Indonesia khususnya dalam masa sulit di tengah Pandemi COVID-19.

Baca: Presiden Lebanon Tak Percaya Hizbullah Terkait Ledakan Dahsyat di Beirut

Berdasarkan keterangan yang diterima Tribunnews.com Hajriyanto mengunjungi langsung beberapa kota yang merupakan tempat tinggal masyarakat Indonesia/WNI di Lebanon

Pada Rabu (19/8/2020), KBRI Beirut melakukan kegiatan pertemuan dengan Warga Negara Indonesia (WNI) di kota Anjar, Provinsi Bekaa Lebanon, guna mengetahui secara langsung situasi masyarakat Indonesia dari sisi kesehatan, keselamatan dan keamanannya.

Khususnya dalam merespon dan menghadapi situasi yang berkembang saat ini pasca ledakan di Beirut.

Dalam dialog bersama WNI, Dubes RI Beirut, Hajriyanto Y. Thohari mendengarkan perkembangan dan informasi terkini yang dirasakan oleh WNI khususnya pada kondisi Lebanon saat ini.

Sementara itu, Dubes Hajriyanto mengingatkan warga Indonesia di Anjar, Bekaa agar menjaga kesehatan, dan mengikuti peraturan pemerintah setempat serta tetap berhubungan dengan KBRI Beirut.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas