Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

TERUNGKAP via Rekaman Jurnalis Bob Woodward, Trump Tahu Covid-19 sejak Februari Tapi Sengaja Abaikan

Donald Trump berbicara tentang sifat mematikan virus corona dalam wawancara yang direkam bahkan ketika dia secara terbuka meremehkan Covid-19.

Editor: haerahr
zoom-in TERUNGKAP via Rekaman Jurnalis Bob Woodward, Trump Tahu Covid-19 sejak Februari Tapi Sengaja Abaikan
KOLASE TRIBUNNEWSWIKI/FOTO-FOTO:MANDEL NGAN / AFP/TWITTER
Presiden AS Donald Trump dan jurnalis senior AS Bob Woodward. Keduanya terlibat dalam serangkaian wawancara lewat telepon yang mengungkapkan fakta bahwa Trump sebenarnya sudah tahu akan bahaya Covid-19 namun sengaja meremehkannya. 

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Presiden Amerika Serikat (AS) secara sengaja memandang enteng dan mengabaikan pandemi virus corona, Covid-19, padahal ia sudah mengetahuinya sejak Februari 2020.

Dalam sebuah rekaman wawancara eksklusif jurnalis senior AS, Bob Woodward, yang dilakukan awal Februari 2020, Trump secara pribadi mengatakan virus corona adalah hal yang mematikan dan tahu itu sangat menular.

Meski mengklaim telah terkendali akan tetapi Trump  kemudian berkata, " Saya suka mengecilkannya".

Donald Trump berbicara secara pribadi tentang sifat mematikan dari virus corona dalam wawancara yang direkam bahkan ketika dia secara terbuka meremehkan tingkat keparahan Covid-19 awal tahun ini.

Sebelum pandemi akan merenggut hampir 200.000 nyawa orang Amerika dan terus bertambah.

Presiden berbagi penilaian tajamnya dengan Bob Woodward dari Washington Post dalam rekaman wawancara telepon pada bulan Februari, ketika virus itu menyebar dari China ke bagian lain dunia.

Baca: Presiden AS Donald Trump Dinominasikan Terima Nobel, Dianggap Berjasa dalam Normalisasi Israel-UEA

trump 0002
Presiden AS Donald Trump mengumumkan daftar calon Mahkamah Agung di Ruang Resepsi Diplomatik Gedung Putih pada 9 September 2020 di Washington, DC. Trump juga menjawab pertanyaan tentang virus corona dan buku baru Bob Woodward tentang dirinya.

Dalam rekaman wawancara yang terungkap Rabu sore (9/9/2020) waktu AS,  Trump - yang secara teratur berbicara tentang penghinaannya terhadap banyak media 'berita palsu' - berbicara secara bebas dengan Woodward tentang pemikiran batinnya tentang virus dan percakapan pribadi dengan Kim Jong-un - meskipun telah menyebut buku Woodward sebelumnya sebagai 'penipu pada publik.'

BERITA TERKAIT

BACA SELENGKAPNYA --->

 
Sumber: TribunnewsWiki
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas