Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Donald Trump Klaim Dirinya Unggul Dalam Debat Perdana Lawan Biden

Trump menyarankan Biden tidak mengikuti dua debat berikutnya. Tetapi tim kampanye wakil presiden mengatakan tetap berkomitmen untuk mengambil bagian.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Donald Trump Klaim Dirinya Unggul Dalam Debat Perdana Lawan Biden
JIM WATSON, SAUL LOEB / AFP
Kombinasi gambar yang dibuat pada tanggal 29 September 2020 ini menunjukkan Presiden AS Donald Trump (Kiri) dan calon Presiden dari Partai Demokrat, mantan Wakil Presiden Joe Biden, bersiap-siap selama debat presiden pertama di Case Western Reserve University dan Cleveland Clinic di Cleveland, Ohio pada 29 September 2020. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengklaim dirinya unggul dari mantan Wakil Presiden Joe Biden, dalam Debat Perdana Calon Presiden, Selasa (29/9/2020) malam waktu setempat atau Rabu (30/9/2020) WIB.

Demikian Trump menyampaikannya saat kampanye di hadapan pendukungnya di Duluth, Minnesota, Rabu (30/9/2020) waktu setempat.

Dia mengatakan tentang kemenangan besarnya yang dihasilkan dalam debat di televisi dan mengabaikan betapa tidak puas dan tidak teraturnya acara debat yang sebagian besar karena penolakannya untuk mematuhi permintaan moderator dan aturan debat.

Meskipun demikian Trump mengaku dia "menikmati" debat dengan Calon Presiden dari Partai Demokrat itu.

Trump menyarankan Biden tidak mengikuti dua debat berikutnya. Tetapi tim kampanye wakil presiden mengatakan pada Rabu (30/9/2020) bahwa calon partai Demokrat tetap berkomitmen untuk mengambil bagian di dalamnya.

Sebagaimana diketahui, Debat perdana pemilihan presiden (pilpres) Amerika Serikat (AS) antara Trump dan Biden berlangsung panas. Hujan interupsi mewarnai debat yang berlangsung selama 90 menit.

BERITA REKOMENDASI

Debat dimulai pada pukul 21.00 waktu setempat pada Rabu (30/9/2020) pukul 08.00 WIB di Case Western Reserve University di Cleveland, dengan Chris Wallace dari Fox News sebagai moderator.

Trump dan Biden tidak berjabat tangan atau mengenakan masker saat mereka memasuki ruang debat pertama mereka pada Selasa (30/9/2020).

Selama debat Trump dan Biden serta para penonton di ruangan mematuhi protokol kesehatan tentang social distancing ketika pandemi virus corona.

Kekacauan mewarnai debat di mana kedua calon presiden (capres) terutama Biden kesulitan menyatakan posisi politiknya kepada penonton.

Sementara Trump terus menginterupsi atau menyela Biden yang sedang menyampaikan gagasannya.

Baca: Joe Biden Ucapkan Insya Allah saat Tanggapi Donald Trump dalam Debat Perdana Pilpres AS, Mengapa?

Trump tercatat melakukan 73 kali interupsi dalam 90 menit debat perdana Pilpres AS melawan Biden.

Angka itu muncul berdasarkan pencatatan yang dilakukan media AS CBS News, sebagaimana diberitakan BBC pada Selasa (29/9/2020).

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas