Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Joe Biden Kebut Kampanye saat Trump Terisolasi di Rumah Sakit Militer

Biden berusaha mengambil kesempatan terbaik setelah berbulan-bulan menerima ejekan Trump. Biden kerap diejek lemah dan sembunyi di ruang bawah tanah.

Editor: Setya Krisna Sumarga
zoom-in Joe Biden Kebut Kampanye saat Trump Terisolasi di Rumah Sakit Militer
JIM WATSON dan SAUL LOEB / AFP
Presiden AS Donald Trump (kiri) dan calon Presiden dari Partai Demokrat, mantan Wakil Presiden Joe Biden, melakukan debat presiden pertama di Case Western Reserve University dan Cleveland Clinic di Cleveland, Ohio Selasa (29/9/2020) waktu setempat. 

TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON – Calon Presiden Joe Biden (Demokrat) memaksimalkan kampanye di wilayah-wilayah kunci saat rivalnya sang petahana, Donald Trump terisolasi di rumah sakit.

Presiden AS Donald Trump dinyatakan terpapar virus Corona sejak Jumat (2/10/2020). Ia diterbangkan ke RS Militer Nasional Walter Reed di Bethesda, Maryland, guna menjalani perawatan khusus.

Dalam situasi ini, Biden berusaha mengambil kesempatan terbaik setelah berbulan-bulan menerima ejekan Trump. Biden kerap diejek lemah dan bersembunyi di ruang bawah tanahnya.

Kini Biden terbang ke negara bagian Michigan dan Florida, untuk mengkampanyekan dirinya di basis-basis pendukung Trump.

Baca: Simpang Siur Kondisi Trump Setelah Terpapar Corona, Klaim Dokter dan Pejabat Gedung Putih Berbeda

Baca: Kerap Diserang Donald Trump, Pemimpin 2 Negara Ini Justru Doakan Kesembuhan sang Presiden AS

Situasi terbaru membalikkan apa yang selama ini jadi bahan kampanye Trump terhadap Biden. Trump terpapar virus corona, sebulan sebelum pemungutan suara 3 November 2020.

Nantinya akan ada pemungutan suara lebih awal di 21 negara bagian. Hasil survei terbaru menunjukkan loyalis Partai Republik sejauh ini tidak berubah dukungan.

Penasihat Biden, Anita Dunn kepada reporter POLITICO mengingatkan, tidak ada pilihan dalam situasi sekarang setiap orang harus patuh memakai masker. “Wakil Presiden (Biden) telah membicarakan hal ini sejak Maret," kata Dunn.

BERITA TERKAIT

Kampanye Biden sudah diinstruksikan untuk tidak berbicara buruk tentang Trump secara pribadi saat dia di rumah sakit. Iklan-iklan negative tentang Trump telah ditarik dari tayangan televisi.

Selain itu, kata penasihat itu, Biden tidak perlu banyak bicara tentang perjuangan Trump untuk mengatasi virus corona karena sudah jelas presiden dirawat di rumah sakit.

“Semakin sulit untuk melihat bagaimana Trump menang. Apa argumennya? " kata sang penasehat. “Donald Trump melakukan segalanya untuk berpura-pura tidak ada virus corona. Sekarang tidak mungkin dia bisa menghindarinya. "

Selama akhir pekan ini, berita buruk corona yang memaparnya, menenggelamkan pesan positif apa pun yang coba diartikulasikan oleh kampanye Trump atau Gedung Putih.

Manajer kampanye Trump Bill Stepien, pelatih debat Chris Christie dan Senator Ron Johnson semuanya mengumumkan mereka dites positif Covid-19 pada Jumat malam dan Sabtu pagi.

Itu merupakan tambahan tes positif untuk presiden, istrinya, penasihat Gedung Putih Hope Hicks, Ketua Partai Republik Ronna McDaniel dan Sentor Thom Tillis (R-NC) dan Mike Lee (R-Utah).

Sebaliknya, kubu Biden sejauh ini masih bebas virus. Biden diuji negatif pada hari Jumat sebelum menuju ke Michigan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas