Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pemilu Amerika Serikat 2020

Pemilu AS 2020: Donald Trump dan Joe Biden Berseteru atas Topik Debat Terakhir

Presiden AS Donald Trump dan kandidat dari Partai Demokrat Joe Biden berseteru tentang topik debat terakhir mereka.

Pemilu AS 2020: Donald Trump dan Joe Biden Berseteru atas Topik Debat Terakhir
JIM WATSON, SAUL LOEB / AFP
Kombinasi gambar yang dibuat pada tanggal 29 September 2020 ini menunjukkan Presiden AS Donald Trump (Kiri) dan calon Presiden dari Partai Demokrat, mantan Wakil Presiden Joe Biden, bersiap-siap selama debat presiden pertama di Case Western Reserve University dan Cleveland Clinic di Cleveland, Ohio pada 29 September 2020. 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden AS Donald Trump dan kandidat dari Partai Demokrat Joe Biden berseteru tentang topik debat terakhir mereka.

Tim kampanye dari Partai Republik menuduh penyelenggara debat pekan ini membantu Demokrat dengan mengabaikan kebijakan luar negeri sebagai topik.

Mengutip BBC, kubu Biden membalas bahwa Trump lah yang berusaha menghindari pertanyaan tentang tanggapannya terhadap pandemi virus corona.

Baca juga: Pemilu AS 2020: Rolling Stone Dukung Joe Biden jadi Presiden

Baca juga: Pemilu AS 2020: Trump akan Jalani Tes Covid-19 sebelum Debat dengan Joe Biden

(COMBO) Kombinasi foto file yang dibuat pada tanggal 15 Oktober 2020 ini menampilkan
Presiden AS Donald Trump (kiri) berjalan ke Marine One setelah berbicara kepada pers saat ia meninggalkan Gedung Putih di Washington, DC, pada 14 Oktober 2020, dan kandidat Presiden dari Partai Demokrat sekaligus mantan Wakil Presiden Joe Biden menyampaikan sambutan pada acara mobilisasi pemilih di Cincinnati, Ohio, pada 12 Oktober 2020
(COMBO) Kombinasi foto file yang dibuat pada tanggal 15 Oktober 2020 ini menampilkan Presiden AS Donald Trump (kiri) berjalan ke Marine One setelah berbicara kepada pers saat ia meninggalkan Gedung Putih di Washington, DC, pada 14 Oktober 2020, dan kandidat Presiden dari Partai Demokrat sekaligus mantan Wakil Presiden Joe Biden menyampaikan sambutan pada acara mobilisasi pemilih di Cincinnati, Ohio, pada 12 Oktober 2020 (JIM WATSON, SAUL LOEB / AFP)

Biden memiliki keunggulan nasional dalam jajak pendapat dengan dua pekan sebelum pemilihan pada 3 November 2020.

Tetapi, Biden memiliki keunggulan lebih kecil di beberapa negara bagian utama AS, yang pada akhirnya akan menentukan hasilnya.

Apa kata tim kampanye Trump?

Senin (19/10/2020) kubu Trump mengirim surat kepada Komisi Debat Presiden, menyerukan agar topik disesuaikan dengan duel prime time terakhir pada Kamis kemarin.

Manajer kampanye Trump, Bill Stepien mengatakan, tim kampanye telah menyetujui kebijakan luar negeri menjadi fokus debat ketiga.

Topik yang diumumkan oleh moderator dan koresponden NBC News Kristen Welker minggu lalu, keluarga Amerika, ras di Amerika, perubahan iklim, keamanan nasional dan kepemimpinan.

Selama rapat umum kampanye pada Senin sore di Prescott, Arizona, Trump menggambarkan Welker sebagai "Demokrat radikal" dan mengatakan dia "tidak baik".

Baca juga: Pengamat: Hubungan Ekonomi dengan Indonesia akan Membaik Jika Biden Jadi Presiden AS

Baca juga: Sentimen Pasar Diprediksi Sangat Positif Jika Joe Biden Terpilih Jadi Presiden AS

Presiden AS Donald Trump menyapa para pendukung setelah berbicara tentang hukum dan ketertiban dari South Portico Gedung Putih di Washington, DC, pada 10 Oktober 2020.
Presiden AS Donald Trump menyapa para pendukung setelah berbicara tentang hukum dan ketertiban dari South Portico Gedung Putih di Washington, DC, pada 10 Oktober 2020. (MANDEL NGAN / AFP)
Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Muhammad Renald Shiftanto
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas