Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pemilu Amerika Serikat 2020

Cek Fakta 3 Klaim Joe Biden dalam Final Debat Capres AS 2020

Berikut ini beberapa klaim salah Joe Biden selama mengikuti debat 90 menit di Nashville, Amerika Serikat.

Cek Fakta 3 Klaim Joe Biden dalam Final Debat Capres AS 2020
JIM WATSON / AFP
Kandidat Presiden dari Partai Demokrat dan mantan Wakil Presiden AS Joe Biden (kanan) serta moderator George Stephanopoulos tiba untuk menghadiri acara balai kota ABC News di National Constitution Center di Philadelphia pada 15 Oktober 2020. 

TRIBUNNEWS.COM - Kandidat Calon Presiden petahana Donald J Trump akan menghadapi rivalnya dari Partai Demokrat Joe Biden pada Pemilu AS 2020.

Tinggal 12 hari lagi Amerika menentukan siapa yang akan menjabat sebagai orang nomor satu selama empat tahun.

Sebelum hari penentuan, Trump-Biden berhadapan langsung dalam debat final calon presiden AS yang digelar pada Kamis malam (22/10/2020) atau Jumat pagi (23/10/2020) WIB.

Dalam debat, Trump dan Biden menyampaikan pandangan yang kontras tajam tentang pandemi virus corona yang masih berkecamuk dan sejumlah isu strategis lainnya.

Baca juga: 4 Kontroversi dalam Debat Donald Trump Vs Joe Biden, Tuding Isu Rasis sampai Kucuran Dana Pribadi

Kandidat Presiden dari Partai Demokrat dan mantan Wakil Presiden AS Joe Biden (kanan) serta moderator George Stephanopoulos tiba untuk menghadiri acara balai kota ABC News di National Constitution Center di Philadelphia pada 15 Oktober 2020.
Kandidat Presiden dari Partai Demokrat dan mantan Wakil Presiden AS Joe Biden (kanan) serta moderator George Stephanopoulos tiba untuk menghadiri acara balai kota ABC News di National Constitution Center di Philadelphia pada 15 Oktober 2020. (JIM WATSON / AFP)

 Baca juga: Debat Pilpres AS Panas, Joe Biden Tuding Trump Sebabkan Kematian Warga: Tak Bisa Jadi Presiden

Koresponden NBC News Kristen Welker menjadi moderator dalam debat kali ini.

Mengutip CNN, berikut ini beberapa klaim salah Joe Biden selama mengikuti debat 90 menit di Nashville, AS:

Biden Salah Klaim Tambahan 200.000 Orang Amerika Meninggal karena Covid-19

Dalam argumen yang disampaikan mantan Wakil Presiden AS Joe Biden, dia menyebut "harapannya adalah, kita akan memiliki 200.000 orang Amerika yang meninggal antara sekarang dan akhir tahun".

Fakta pertama, klaim Biden ini membutuhkan konteks.

(COMBO) Kombinasi gambar yang dibuat pada 22 Oktober 2020 ini menunjukkan Presiden AS Donald Trump (kiri) dan kandidat Presiden dari Partai Demokrat dan mantan Wakil Presiden AS Joe Biden saat debat terakhir presiden di Belmont University di Nashville, Tennessee, pada 22 Oktober 2020 .
(COMBO) Kombinasi gambar yang dibuat pada 22 Oktober 2020 ini menunjukkan Presiden AS Donald Trump (kiri) dan kandidat Presiden dari Partai Demokrat dan mantan Wakil Presiden AS Joe Biden saat debat terakhir presiden di Belmont University di Nashville, Tennessee, pada 22 Oktober 2020 . (JIM WATSON, Brendan Smialowski / AFP)

CNN menerangkan, satu studi yang diterbitkan Oktober lalu oleh jurnal medis JAMA menunjukkan, ada lebih dari 225.000 kematian dalam periode lima bulan di awal tahun, akibat pandemi Covid-19

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas