Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kalah Pilpres AS, Pakaian Patung Lilin Donald Trump di Madame Tussauds London Diganti Baju Golf

Usai Presiden AS Donald Trump kalah dari Joe Biden dalam Pilpres AS 2020, jas dan dasi yang dikenakan patung lilin Trump diganti dengan pakaian golf.

Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in Kalah Pilpres AS, Pakaian Patung Lilin Donald Trump di Madame Tussauds London Diganti Baju Golf
Twitter Madame Tussauds London
Unggahan Twitter Madame Tussauds London. Seusai Kalah Pilpres AS, Pakaian Patung Donald Trump di Madame Tussaud London Diganti Baju Golf 

TRIBUNNEWS.COM - Museum patung lilin di London, Madame Tussauds belum lama ini dikabarkan telah mengubah pakaian patung lilin Presiden Donald Trump.

Setelah Presiden AS Donald Trump kalah dari Joe Biden dalam Pilpres AS 2020, jas dan dasi yang dikenakan patung lilin Trump diganti dengan pakaian golf.

Mengutip Indian Express, 'perubahan' itu dilaporkan setelah Trump terlihat bermain golf di Virginia pada Sabtu (7/11/2020) ketika Joe Biden dipastikan memenangkan 290 suara electoral.

Biden unggul jauh dari Trump setelah memastikan kemenangannya atas 20 suara electoral di Pennsylvania,

Baca juga: 6 Hal yang Bisa Dilakukan Donald Trump di 2 Bulan Terakhir Jabatannya, Termasuk Menghasilkan Uang

Baca juga: Donald Trump Serang Fox News: Mereka Melupakan Angsa Emas

Unggahan Twitter Madame Tussauds London. Seusai Kalah Pilpres AS, Pakaian Patung Donald Trump di Madame Tussaud London Diganti Baju Golf
Unggahan Twitter Madame Tussauds London. Seusai Kalah Pilpres AS, Pakaian Patung Donald Trump di Madame Tussaud London Diganti Baju Golf (Twitter Madame Tussauds London)

"Kampanyenya mungkin bukan 'hole in one' (istilah dunia gol-Red), tapi @realDonaldTrump sekarang berada di jalur untuk mendedikasikan lebih banyak waktu untuk olahraga favoritnya," tulis Madame Tussauds London dalam unggahan Twitter pada 8 November 2020.

"#MadameTussaudsLondon mendandani ulang sosoknya (Trump) dalam pakaian golf untuk mencerminkan potensi pakaiannya pada tahun 2021,” terang Madame Tussauds.

Dalam gambar yang dibagikan Madame Tussauds London, patung lilin Donald Trump berdiri di samping sekantong tongkat golf.

BERITA TERKAIT

Patung lilin Trump itu juga mengenakan topi berwarna merah bertuliskan "Trump 2020 Keep America Great!".

Tiruan Donald Trump itu juga mengenakan kemeja berwarna ungu lengan panjang, dipadukan dengan celana golf kotak-kotak dengan warna senada.

Lihat unggahan Madame Tussauds London di sini: 

Baca juga: 6 Tuntutan Hukum yang akan Dihadapi Trump setelah Tinggalkan Gedung Putih dalam 70 Hari

Baca juga: Pemimpin Hizbullah Lebanon Sindir Donald Trump Alami Kekalahan Memalukan dalam Pilpres AS 2020

Madame Tussauds Berlin

Lebih jauh, mengingat jajak pendapat memperkirakan kemenagan telak untuk Biden, Madame Tussauds Berlin memperbarui tampilan patung lilin Donald Trump.

Menjelang pemungutan suara, Madame Tussauds Berlin menempatkan patung lilin Donald Trump di tempat sampah.

Gambar yang dibagikan di media sosial menunjukkan, patung lilin Donald Trump di Madame Tussauds Berlin berada di tempat sampah yang dikelilingi kantong sampah.

Unggahan Twitter Aileen pada 3 November 2020. Madame Tussauds Berlin menempatkan patung lilin Trump di tempat sampah, dimaksudkan untuk mencerminkan harapan mereka pada #2020Election
Unggahan Twitter Aileen pada 3 November 2020. Madame Tussauds Berlin menempatkan patung lilin Trump di tempat sampah, dimaksudkan untuk mencerminkan harapan mereka pada #2020Election (Twitter Aileen)

Topi berwarna merah bertuliskan "Make America Great Again" berada di samping kanan patung lilin Donald Trump.

"Madame Tussauds Berlin menempatkan patung lilin Trump di tempat sampah, dimaksudkan untuk mencerminkan harapan mereka pada # 2020Election," terang Madame Tussauds Berlin.

Baca juga: Trump Gagal Move On, Ini Sederet Politisi Partai Republik yang Ucapkan Selamat kepada Joe Biden

Patung lilin Donald Trump itu juga mengenakan lencana bertuliskan "I Love Madame Tussauds (Aku CInta Madame Tussauds)" "Fake News! (Berita Palsu!)", "You Are Fired (Kamu Dipecat)", dan "I Love Berlin (Aku CInta Berlin)" yang muncul di tong sampah.

Tempat sampah itu diatur seolah-olah berada di luar Trump Tower di New York.

(Tribunnews.com/Andari Wulan Nugrahani)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas