Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Update Pilpres AS 2002: Donald Trump Unggul di Alaska dan North Carolina, Gagal Lampaui Joe Biden

Adalah Edison Research yang memproyeksikan kemenangan Trump di dua negara bagian tersebut Sabtu (14/11).

Editor: Melia Istighfaroh
zoom-in Update Pilpres AS 2002: Donald Trump Unggul di Alaska dan North Carolina, Gagal Lampaui Joe Biden
MANDEL NGAN / AFP
Presiden AS Donald Trump setelah menyampaikan update tentang "Operation Warp Speed" di Rose Garden Gedung Putih di Washington, DC pada 13 November 2020. 

TRIBUNNEWS.COM - Kandidat Partai Republik Donald Trump menang di negara bagian North Carolina dan Alaska

Adalah Edison Research yang memproyeksikan kemenangan Trump di dua negara bagian tersebut Sabtu (14/11), meski sudah banyak diproyeksikan media lain sebelumnya.

Kemenangan Trump di North Carolina (+15) dan Alaska (+3) menambah 18 poin electoral college yang sebelumnya 214 + 18 = 232, dilansir Reuters dan BBC, Sabtu (14/11).

Terlepas dari beda pemberitaan media, Trump tidak akan terpilih lagi.

Sementara Joe Biden-lah yang dipastikan akan menjadi Presiden Amerika Serikat ke-46, dengan angka 306 electoral college.

Calon presiden dari Partai Demokrat Joe Biden berbicara sambil diapit oleh calon wakil presiden, Senator Kamala Harris (D-CA), di teater The Queen pada 05 November 2020 di Wilmington, Delaware. Biden menghadiri pertemuan internal dengan staf karena pemungutan suara masih dihitung dalam persaingan ketat melawan Presiden AS Donald Trump yang masih terlalu dekat untuk dipanggil. (Drew Angerer / Getty Images / AFP)
Calon presiden dari Partai Demokrat Joe Biden berbicara sambil diapit oleh calon wakil presiden, Senator Kamala Harris (D-CA), di teater The Queen pada 05 November 2020 di Wilmington, Delaware. Biden menghadiri pertemuan internal dengan staf karena pemungutan suara masih dihitung dalam persaingan ketat melawan Presiden AS Donald Trump yang masih terlalu dekat untuk dipanggil. (Drew Angerer / Getty Images / AFP) (Drew Angerer / Getty Images / AFP)

Sementara Kamala Harris mencetak sejarah dengan menjadi wanita pertama yang menjabat sebagai Wakil Presiden AS.

Halaman selengkapnya >>>

BERITA TERKAIT
Sumber: TribunnewsWiki
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas