Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Donald Trump Ditolak Tetangga Tinggal di Palm Beach Karena Bikin Susah

Surat permintaan itu dikirim pada Selasa (15/12/2020) dan dialamatkan ke Dinas Rahasia AS.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Donald Trump Ditolak Tetangga Tinggal di Palm Beach Karena Bikin Susah
ANDREW CABALLERO-REYNOLDS / AFP
Presiden AS Donald Trump berbicara kepada wartawan setelah berpartisipasi dalam telekonferensi Thanksgiving dengan anggota Militer Amerika Serikat, di Gedung Putih di Washington, DC, pada 26 November 2020. 

TRIBUNNEWS.COM, PALM BEACH - Tetangga Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump di Mar-a-Lago, sebuah klub pribadi presiden di Palm Beach, Florida meminta agar Trump tidak pindah ke Mar-a-Lago setelah tidak lagi menjabat sebagai presiden.

Melansir Stuff.co.nz, para tetangga Trump di kota Palm Beach menyematkan surat berisi permintaan agar presiden AS itu kehilangan hak hukumnya untuk tinggal di Mar-a-Lago.

Surat permintaan itu dikirim pada Selasa (15/12/2020) dan dialamatkan ke Dinas Rahasia AS.

Permintaan itu dikarenakan Trump dulu pernah menandatangani perjanjian di awal 1990-an, ketika dia mengubah kompleks itu menjadi klub pribadinya.

 Residen klasik mewah yang terdiri dari 58 kamar tidur dan 33 kamar tidur ini dibeli Trump pada 1985 dengan harga Rp 145 miliar.
Residen klasik mewah yang terdiri dari 58 kamar tidur dan 33 kamar tidur ini dibeli Trump pada 1985 dengan harga Rp 145 miliar. ()

Baca juga: Pemimpin Tertinggi Iran: Lengsernya Trump Bukan Akhir dari Permusuhan Amerika Serikat

Trump dikabarkan akan menjadikan Mar-a-Lago sebagai tempat tinggal resminya setelah mundur dari kursi kepresidenan pada Januari 2021.

Sebelumnya diwartakan Kompas.com bahwa kunjungan Ibu Negara Amerika Serikat (AS) ke sekolah di Florida telah memicu rumor bahwa dia dan Presiden AS, akan pindah ke Mar-a-Lago Januari 2021.

Melansir NZ Herald, Ibu Negara AS Melania Trump mengunjungi Sekolah Pine Crest di Fort Lauderdale.

BERITA TERKAIT

Dia mencari 'sekolah terbaik' bagi putranya yang berusia 14 tahun, Barron Trump.

"Mereka telah memeriksa seluruh Palm Beach County dan Broward County untuk mendapatkan sekolah yang tepat. Ada beberapa pilihan, dan mereka akan segera memutuskannya," ungkap sumber anonim kepada Page Six.

Jika Barron Trump akan masuk di sekolah swasta daerah Palm Beach maka kemungkinan besar keluarga Trump akan pindah ke klub Mar-a-Lago.

Ada pun dalam surat permintaan yang diperoleh oleh The Washington Post, seorang pengacara dari tetangga Trump di Mar-a-Lago mengatakan bahwa kota Palm Beach harus memberitahu kepada Trump untuk tidak lagi menggunakan Mar-a-Lago sebagai kediamannya.

Surat tersebut diklaim dikirim atas nama tetangga Trump yang bernama keluarga DeMoss, yang menjalankan yayasan misionaris internasional.

Selama bertahun-tahun para tetangga Trump mengeluhkan gangguan seperti lalu lintas yang macet dan jalan yang diblokir tiap kali presiden mengunjungi klub Mar-a-Lago.

Bahkan sejak Trump belum menjadi presiden, Trump sudah berperilaku kurang baik dengan menolak mematuhi persyaratan lokal dasar seperti aturan batas ketinggian untuk tiang bendera yang dia pasang dan tidak menghadiri setiap ada janji pertemuan ketika sudah mengubah Mar-a-Lago menjadi klub pribadinya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Karena Bikin Susah, Trump Diminta Tetangganya Pindah dari Mar-a-Lago"

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas