Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Masa Depan Ivanka Trump dan Jared Kushner Sesudah Presiden Donald Trump Lengser

Ivanka Trump dan Jared Kushner turut jadi pemain politik tingkat global begitu jadi penasihat khusus Donald Trump di Gedung Putih.

Editor: Setya Krisna Sumarga
zoom-in Masa Depan Ivanka Trump dan Jared Kushner Sesudah Presiden Donald Trump Lengser
MANDEL NGAN / AFP
Presiden AS Donald Trump dan putri serta penasihatnya Ivanka Trump (tengah) menghadiri Rapat Dewan Penasihat Kebijakan Tenaga Kerja Amerika di Ruang Timur Gedung Putih di Washington, DC pada 26 Juni 2020. 

TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON – Empat hari lagi, Donald Trump akan lengser dari Gedung Putih. Ia akan pindah dan tinggal di Palm Beach, Florida, meninggalkan gemerlapnya Manhattan, New York.

Sebelum jadi Presiden AS sejak 2016, Trump dan semua anggota keluarganya tinggal di rumah mewahnya di jantung kota New York.

Termasuk putri dan menantunya, Ivanka dan Jared Kushner. Begitu Trump masuk Gedung Putih, Ivanka dan Kushner turut serta mendampingi ayahnya.

Keduanya jadi penasihat khusus di Gedung Putih, dan banyak berkiprah di tingkat global. Ketika ayahnya lengser, Ivanka dan Kushner juga turut berubah hidupnya.

Mereka kemungkinan tidak akan tinggal lagi di New York, tempat mereka banyak dimusuhi warga. Ivanka dan Kushner membeli sebidang tanah di Florida, tak jauh dari komplek Mar a-Lago, milik ayahnya.

CNN, Sabtu (16/1/2021), membuat ulasan panjang tentang masa depan Ivanka- Kushner. Ketika keduanya memutuskan pindah ke Washington dari New York empat tahun lalu, ada sesuatu yang ambisius yang ingin mereka capai.

Baca juga: Ini Momen-momen Kemarahan Trump, Hingga Diisolasi Karena Ingin Gabung Pendemo

Baca juga: Pendukung Siap Hadiri Kepergian Trump dari Gedung Putih

Baca juga: Trump Dilaporkan Marah kepada Ivanka dan Jared Kushner karena Berencana Hadiri Pelantikan Joe Biden

Presiden Joko Widodo sempat berbicang dengan Penasehat Gedung Putih Ivanka Trump disela-sela menghadiri KTT G20 hari kedua di Osaka Jepang, Sabtu (29/6/2019).
Presiden Joko Widodo sempat berbicang dengan Penasehat Gedung Putih Ivanka Trump disela-sela menghadiri KTT G20 hari kedua di Osaka Jepang, Sabtu (29/6/2019). (Biro Pers Setpres RI)

Tahun-tahun di Gedung Putih akan memungkinkan mereka jadi pemain yang kuat dalam politik global, terutama Jared Kushner. Trump akan menjadi pendorong untuk jabatannya yang lebih tinggi.

BERITA TERKAIT

Pasangan itu tidak pernah malu tentang cinta gabungan mereka. Ketika mereka bertunangan, Ivanka Trump mengatakan, dia tahu Kushner punya ambisi yang cocok dengan ambisi ayahnya.

"Jared dan saya sangat mirip karena kami sangat ambisius. Itulah yang membuat sangat menakjubkan berada dalam hubungan dengan seseorang yang mendukungnya," kata Trump kepada New York Magazine pada 2009.

Akhir Kepresidenan Trump yang Memalukan 

Namun sekarang mereka mendapati diri mereka menatap akhir kepresidenan Trump yang memalukan. Diawali ‘pemberontakan’ di Capitol Hill dan pemakzulan ayahnya oleh DPR AS.

Ribuan prajurit Garda Nasional bersenjata lengkap kini memenuhi Washington guna mengamankan pelantikan Presiden AS.

Serta kenyataan pahit, ayah mereka telah dibungkam dari hampir semua platform media sosial akibat narasi provokatif dan hasutan-hasutannya.

Ivanka Trump dan Jared Kushner kini dipaksa bekerja keras mencegah ayahnya berbicara terlalu sedikit atau terlalu banyak, supaya kerusakan tidak makin hebat.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas