Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pelantikan Presiden AS

Masa Depan Ivanka Trump dan Jared Kushner Sesudah Presiden Donald Trump Lengser

Ivanka Trump dan Jared Kushner turut jadi pemain politik tingkat global begitu jadi penasihat khusus Donald Trump di Gedung Putih.

Masa Depan Ivanka Trump dan Jared Kushner Sesudah Presiden Donald Trump Lengser
MANDEL NGAN / AFP
Presiden AS Donald Trump dan putri serta penasihatnya Ivanka Trump (tengah) menghadiri Rapat Dewan Penasihat Kebijakan Tenaga Kerja Amerika di Ruang Timur Gedung Putih di Washington, DC pada 26 Juni 2020. 

TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON – Empat hari lagi, Donald Trump akan lengser dari Gedung Putih. Ia akan pindah dan tinggal di Palm Beach, Florida, meninggalkan gemerlapnya Manhattan, New York.

Sebelum jadi Presiden AS sejak 2016, Trump dan semua anggota keluarganya tinggal di rumah mewahnya di jantung kota New York.

Termasuk putri dan menantunya, Ivanka dan Jared Kushner. Begitu Trump masuk Gedung Putih, Ivanka dan Kushner turut serta mendampingi ayahnya.

Keduanya jadi penasihat khusus di Gedung Putih, dan banyak berkiprah di tingkat global. Ketika ayahnya lengser, Ivanka dan Kushner juga turut berubah hidupnya.

Mereka kemungkinan tidak akan tinggal lagi di New York, tempat mereka banyak dimusuhi warga. Ivanka dan Kushner membeli sebidang tanah di Florida, tak jauh dari komplek Mar a-Lago, milik ayahnya.

CNN, Sabtu (16/1/2021), membuat ulasan panjang tentang masa depan Ivanka- Kushner. Ketika keduanya memutuskan pindah ke Washington dari New York empat tahun lalu, ada sesuatu yang ambisius yang ingin mereka capai.

Baca juga: Ini Momen-momen Kemarahan Trump, Hingga Diisolasi Karena Ingin Gabung Pendemo

Baca juga: Pendukung Siap Hadiri Kepergian Trump dari Gedung Putih

Baca juga: Trump Dilaporkan Marah kepada Ivanka dan Jared Kushner karena Berencana Hadiri Pelantikan Joe Biden

Presiden Joko Widodo sempat berbicang dengan Penasehat Gedung Putih Ivanka Trump disela-sela menghadiri KTT G20 hari kedua di Osaka Jepang, Sabtu (29/6/2019).
Presiden Joko Widodo sempat berbicang dengan Penasehat Gedung Putih Ivanka Trump disela-sela menghadiri KTT G20 hari kedua di Osaka Jepang, Sabtu (29/6/2019). (Biro Pers Setpres RI)

Tahun-tahun di Gedung Putih akan memungkinkan mereka jadi pemain yang kuat dalam politik global, terutama Jared Kushner. Trump akan menjadi pendorong untuk jabatannya yang lebih tinggi.

Pasangan itu tidak pernah malu tentang cinta gabungan mereka. Ketika mereka bertunangan, Ivanka Trump mengatakan, dia tahu Kushner punya ambisi yang cocok dengan ambisi ayahnya.

"Jared dan saya sangat mirip karena kami sangat ambisius. Itulah yang membuat sangat menakjubkan berada dalam hubungan dengan seseorang yang mendukungnya," kata Trump kepada New York Magazine pada 2009.

Akhir Kepresidenan Trump yang Memalukan 

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Setya Krisna Sumarga
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas