Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Presiden Meksiko Lopez Obrador Positif Covid-19

Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador terkonfirmasi positif Covid-19, dia mengalami gejala ringan dan telah menerima perawatan medis.

Presiden Meksiko Lopez Obrador Positif Covid-19
JAVIER LIRA OTERO
Presiden Meksiko, Andrés Manuel López Obrador 

TRIBUNNEWS.COM, MEKSIKO  – Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador terkonfirmasi positif terjangkit virus corona (Covid-19) dalam pernyataannya, Minggu (24/1/2021).

Presiden berusia 67 tahun itu mengatakan dalam tweetnya bahwa gejalanya ringan dan dia menerima perawatan medis, dilansir Reuters, Senin (25/1/2021)

"Seperti biasa, saya optimis," kata Lopez Obrador, yang menolak memakai masker.

Baca juga: Jokowi Sebut Indonesia Berhasil Kendalikan Krisis Ekonomi dan Kesehatan Akibat Pandemi Covid-19 

Diketahui Meksiko tengah menghadapi gelombang kedua pandemi virus korona yang telah mendorong sistem kesehatan ibu kota negara itu mendekati titik jenuh

Lopez Obrador telah dikritik karena penanganannya terhadap pandemi, dengan strategi yang difokuskan pada peningkatan kapasitas rumah sakit melalui pengujian dan pelacakan kontak.

Negara ini menghindari kebijakan lockdown, alih-alih memilih sistem pembatasan berjenjang untuk membatasi dampaknya terhadap ekonomi.

Kementerian kesehatan Meksiko pada hari Minggu melaporkan 10.872 kasus virus corona baru yang dikonfirmasi dan 530 kematian, sehingga totalnya menjadi 1.763.219 infeksi dan 149.614 kematian, jumlah kematian tertinggi keempat di seluruh dunia.

Rumah sakit di Mexico City hampir mencapai kapasitasnya karena lonjakan kasus.

“Jumlah orang yang terinfeksi dan kematian sebenarnya kemungkinan besar secara signifikan lebih tinggi daripada jumlah resmi,” kata kementerian kesehatan Meksiko.

Baca juga: Gurita Olahan Sulawesi Tengah Tembus Pasar Meksiko

Lopez Obrador mengatakan di Twitter bahwa menteri dalam negerinya akan mengadakan konferensi pers pagi regular untuk menggantikannya.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Theresia Felisiani
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas