Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penanganan Covid

Kematian Akibat Covid di Inggris Tembus 100.000, Piers Morgan Minta Boris Johnson Mengundurkan Diri

Kematian di Inggris lebih dari 100 ribu, pembawa acara Good Morning Britain Piers Morgan menyerukan agar Boris Johnson mengundurkan diri dari jabatan.

Kematian Akibat Covid di Inggris Tembus 100.000, Piers Morgan Minta Boris Johnson Mengundurkan Diri
VALERIE MACON / AFP
Jurnalis Inggris Piers Morgan tiba untuk penghargaan British Academy Britannia (BAFTA) 2019 di hotel Beverly Hilton di Beverly Hills pada 25 Oktober 2019. 

TRIBUNNEWS.COM - Pembawa acara Good Morning Britain, Piers Morgan menyerukan agar Perdana Menteri (PM) Inggris Boris Johnson mengundurkan diri dari jabatannya, sebagai pertanggungjawaban atas penanganan Covid-19.

Mengutip Herald Scotland, Piers Mogran mengatakan, "sangat menyesal" karena jumlah kematian akibat virus corona di Inggris telah melampaui 100.000 jiwa.

Dalam serangkaian komentar pedas, Piers Morgan mempertanyakan apa yang disesali Boris Johnson dan mengklaim "dia melakukan banyak hal yang salah".

"Perdana menteri menyampaikan permintaan maaf, dia mengaku sangat menyesal, sembari menundukkan kepalanya," katanya.

Baca juga: Boris Johnson Janjikan Pelonggaran Lockdown Secara Bertahap, Diawali dengan Pembukaan Sekolah

Baca juga: Boris Johnson Terapkan Lockdown Ketat di Inggris Selama 5 Pekan, akan Dibuka Kembali 8 Maret 2021

Piers Morgan
Jurnalis Inggris Piers Morgan tiba untuk penghargaan British Academy Britannia (BAFTA) 2019 di hotel Beverly Hilton di Beverly Hills pada 25 Oktober 2019.

"Saya mendukung para pemimpin yang menunjukkan empati. Tapi dia minta maaf untuk apa?" ucap Piers Morgan.

"Apakah dia menyesal atas tindakan yang dia lakukan? Dilihat dari apa yang dia katakan, tidak. Dia sebenarnya tidak menyesali apa yang telah dia lakukan," tambah Piers Morgan.

"'Kami melakukan semua yang bisa kami lakukan dan akan terus melakukan semua yang kami bisa," ungkapnya.

"Sekarang itu bukan pengakuan karena melakukan sesuatu yang salah. Namun, (menunjukkan) kesimpulan yang jelas dari tonggak sejarah yang mengerikan bahwa dia melakukan banyak hal yang salah dan saya ingin mendengar pemerintah mengakuinya," tegas Piers Morgan.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson berbicara selama konferensi pers virtual tentang pandemi Covid-19, di dalam 10 Downing Street di pusat kota London pada 27 Januari 2021.
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson berbicara selama konferensi pers virtual tentang pandemi Covid-19, di dalam 10 Downing Street di pusat kota London pada 27 Januari 2021. (Geoff PUGH / POOL / AFP)

Bertanggung Jawab Penuh

Sebelumnya, dalam pidato yang disampaikan kepada warga Inggris, Perdana Menteri Boris Johnson menegaskan, dia mengambil "tanggung jawab penuh" untuk menanggapi pandemi.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Sri Juliati
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas