Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jelang Kepergian Pangeran Philip: Ratu Elizabeth Berada di Sisinya hingga Tak Mau ke Rumah Sakit

Ratu ELizabeth berada di sisi Pangeran Philip saat suaminya itu meninggal. Pangeran Philip juga hanya ingin di rumah dan menolak dibawa ke rumah sakit

Penulis: Tiara Shelavie
Editor: Arif Fajar Nasucha
zoom-in Jelang Kepergian Pangeran Philip: Ratu Elizabeth Berada di Sisinya hingga Tak Mau ke Rumah Sakit
BRUCE ADAMS / POOL / AFP
Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip, Duke of Edinburgh melambai kepada para tamu dari mobil mereka saat menghadiri Patron's Lunch di Mall, sebuah acara untuk menandai ulang tahun ke-90 resminya di London pada 12 Juni 2016. Ratu ELizabeth berada di sisi Pangeran Philip saat suaminya itu meninggal. Pangeran Philip juga hanya ingin di rumah dan menolak dibawa ke rumah sakit 

TRIBUNNEWS.COM - Ratu Elizabeth II berada di samping tempat tidur Pangeran Philip ketika dia meninggal di Kastil Windsor Jumat (9/4/2021).

Pangeran Philip juga menghabiskan hari-hari terakhirnya di Istana tanpa mau dibawa ke rumah sakit lagi, menurut laporan yang didapat Mirror Online.

Duke of Edinburgh disebut menolak untuk kembali ke rumah sakit sebelum dia meninggal "dengan damai" dalam tidurnya di apartemen pribadinya pada Jumat pagi, hanya dua bulan sebelum ulang tahunnya yang ke-100.




Pasangan pemimpin Inggris terlama itu keluar dari rumah sakit London pada 16 Maret lalu.

Ia menghabiskan waktu di sana selama sebulan setelah menjalani operasi jantung dan dirawat karena infeksi.

Baca juga: Pangeran Harry Dikabarkan Bergegas Pulang untuk Pemakaman Pangeran Philip, Meghan Markle Tidak Ikut

Baca juga: Inggris Berduka, Pihak Istana Buckingham Minta Publik Tak Letakkan Bunga untuk Pangeran Philip

Sebuah foto selebaran yang dirilis pada 9 Juni 2020, untuk merayakan ulang tahun ke-99 Pangeran Philip pada 10 Juni, menunjukkan Ratu Inggris Elizabeth II dan suaminya Pangeran Philip dari Inggris, Duke of Edinburgh di Quadrangle di Kastil Windsor, sebelah barat London pada bulan Juni. 1, 2020
Sebuah foto selebaran yang dirilis pada 9 Juni 2020, untuk merayakan ulang tahun ke-99 Pangeran Philip pada 10 Juni, menunjukkan Ratu Inggris Elizabeth II dan suaminya Pangeran Philip dari Inggris, Duke of Edinburgh di Quadrangle di Kastil Windsor, sebelah barat London pada bulan Juni. 1, 2020 (Steve Parsons / PRESS ASSOCIATION / AFP)

Dikatakan bahwa Duke of Edinburgh menghabiskan hari-hari terakhirnya bersama Ratu (94).

Kondisinya yang sudah lemah memburuk pada Kamis malam, tetapi saran untuk kembali ke rumah sakit dengan cepat ditolak oleh ratu.

BERITA TERKAIT

Orang dalam mengatakan kepada Telegraph bahwa Philip sudah sakit parah dan bertekad untuk meninggal di rumah di Berkshire.

Seorang sumber mengatakan: "Dia menghabiskan sebagian besar dari empat minggu di rumah sakit mencoba untuk pulang."

"Mereka mengoperasi jantungnya dalam upaya untuk memberinya sedikit lebih lama, mungkin dengan mengingat ulang tahun ke-100."

"Tapi dia tidak terlalu peduli tentang itu. Dia hanya ingin kembali ke tempat tidurnya sendiri."

"Tidak mungkin dia ingin meninggal di rumah sakit."

Sumber mengatakan Duke dapat melihat keempat anaknya - Pangeran Charles, Putri Anne, Pangeran Andrew dan Pangeran Edward - dalam pertemuan 'jaga jarak' sebelum kematiannya karena mereka semua sudah divaksin.

Tetapi dia tidak dapat melihat cucunya, termasuk Pangeran William, dan cicit, karena mereka belum divaksinasi, sumber menambahkan.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas