Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pangeran Harry Tiba di Inggris untuk Hadiri Pemakaman Pangeran Philip 17 April Mendatang

Pangeran Harry telah tiba di Inggris pada Minggu (11/4/2021) waktu setempat untuk menghadiri pemakaman Pangeran Philip yang akan digelar 17 April 2021

Penulis: Tiara Shelavie
Editor: Sri Juliati
zoom-in Pangeran Harry Tiba di Inggris untuk Hadiri Pemakaman Pangeran Philip 17 April Mendatang
GLYN KIRK / AFP
Pangeran Harry berbicara dengan kakeknya Pangeran Philip saat mereka menonton pertandingan final Piala Dunia Rugbi 2015 antara Selandia Baru dan Australia di stadion Twickenham, barat daya London, pada 31 Oktober 2015. Pangeran Harry telah tiba di Inggris pada Minggu (11/4/2021) waktu setempat untuk menghadiri pemakaman Pangeran Philip yang akan digelar 17 April 2021 

TRIBUNNEWS.COM - Pangeran Harry telah tiba di Inggris pada Minggu (11/4/2021) waktu setempat untuk menghadiri pemakaman Pangeran Philip yang akan digelar 17 April 2021.

Pangeran Philip, Duke of Edinburgh, meninggal dunia di usia 99 tahun pada Jumat (9/4/2021) lalu.

ET Online sebelumnya mengabarkan, Harry melakukan semua yang ia bisa untuk terbang ke Inggris untuk menghadiri pemakaman kakeknya.




Sementara istrinya, Meghan Markle, yang sedang mengandung anak kedua, juga melakukan segala upaya untuk bepergian bersama suaminya.

Akan tetapi ia tidak mendapat izin medis dari dokternya.

Baca juga: Meghan Dilarang Terbang karena Hamil, Pangeran Harry Hadiri Pemakaman Kakeknya Tanpa Sang Istri

Baca juga: Pangeran Harry Harus Dikarantina Jika Hadiri Pemakaman Pangeran Philip

Pangeran Harry berbicara dengan kakeknya Pangeran Philip saat mereka menonton pertandingan final Piala Dunia Rugbi 2015 antara Selandia Baru dan Australia di stadion Twickenham, barat daya London, pada 31 Oktober 2015.
Pangeran Harry berbicara dengan kakeknya Pangeran Philip saat mereka menonton pertandingan final Piala Dunia Rugbi 2015 antara Selandia Baru dan Australia di stadion Twickenham, barat daya London, pada 31 Oktober 2015. (GLYN KIRK / AFP)

Kunjungan Harry ke Inggris adalah yang pertama sejak Maret 2020, ketika ia dan Meghan mundur sebagai anggota senior keluarga kerajaan.

Harry, Meghan dan putra mereka yang berusia 1 tahun, Archie, telah pindah ke California AS.

BERITA TERKAIT

Pemakaman Pangeran Philip akan berlangsung di Kapel St George di Kastil Windsor pada Sabtu, 17 April pukul 3 sore waktu setempat.

Kebaktian, yang akan disiarkan televisi, akan dimulai dengan hening beberapa menit dan didahului dengan Prosesi Upacara di dalam halaman Kastil Windsor.

Dalam sebuah wawancara dengan ET pada hari Jumat, Omid Scobie, penulis Finding Freedom: Harry and Meghan and the Making of a Modern Royal Family, menulis bahwa Harry "begitu dekat" dengan kakeknya, dan bahwa kematian Philip akan menjadi "waktu yang sangat sulit baginya. "

"Tidak hanya dia jauh dari keluarga dan ratu ... dia juga tidak dapat langsung menjadi bagian dari apa yang terjadi di sini di Inggris," kata Omid tentang Harry.

"Keluarga kerajaan telah terbiasa dengan jenis alat komunikasi digital dan dia pasti selalu menjaga komunikasi dengan keluarga."

Jelang Kepergian Pangeran Philip: Ratu Elizabeth Berada di Sisinya hingga Tak Mau ke Rumah Sakit

Ratu Elizabeth II berada di samping tempat tidur Pangeran Philip ketika suaminya meninggal di Kastil Windsor Jumat (9/4/2021).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas