Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kepolisian Jepang - Seino Kerja Sama Penggunaan Transportasi Saat Bencana Melanda

Perjanjian tersebut menyatakan bahwa Departemen Kepolisian dapat menggunakan fasilitas Transportasi Seino ketika fasilitas polisi tidak tersedia.

Kepolisian Jepang - Seino Kerja Sama Penggunaan Transportasi Saat Bencana Melanda
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Penyerahan dokumen kerja sama antara pihak kepolisian dengan pihak perusahaan transportasi swasta Seino Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Untuk pertama kalinya Kepolisian Jepang bekerjasama dengan Seino bersama Kuroneko dan DHL, menandatangani kerja sama penggunaan transportasi di saat bencana muncul, Jumat (16/4/2021).

Seino adalah perusahaan transportasi besar di Jepang yang juga resmi sebagai pembawa vaksin ke seluruh tempat di Jepang.

"Dalam persiapan menghadapi banjir skala besar di hilir Sungai Arakawa di Tokyo, Kantor Polisi Joto Badan Kepolisian dan lainnya telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan kantor cabang perusahaan transportasi Seino di Distrik Koto mengenai penggunaan fasilitas jika terjadi bencana," ungkap sumber Tribunnews.com, Jumat (16/4/2021).

Baca juga: 4 dari 6 Pekerja Mansion Bawah Tanah di Shinjuku Jepang Meninggal Gara-gara Tabung Pemadam Kebakaran

Baca juga: Tarif Listrik Tidak Diturunkan, Kena Pemeriksaan Komisi Perdagangan Adil Jepang

Perjanjian tersebut ditandatangani dengan Kantor Polisi Joto Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo, yang memiliki yurisdiksi atas area nol meter di atas permukaan laut di bagian hilir Sungai Arakawa, Korps seluler ke-9 pemadam kebakaran, dan Perusahaan Seino Cabang Transport Fukagawa di wilayah Koto.

Perjanjian tersebut menyatakan bahwa Departemen Kepolisian Metropolitan juga dapat menggunakan fasilitas Transportasi Seino ketika fasilitas polisi tidak tersedia karena banjir skala besar, dan bencana lainnya.

Sebelum upacara penutupan, kendaraan polisi seperti mobil polisi akan diparkir di tempat parkir atap gedung.

Pelatihan dilakukan untuk evakuasi bencana dengan menggunakan kendaraan transportasi Seino.

Perjanjian tersebut juga menyediakan ruang konferensi dan akomodasi Seino Transportation.

"Dataran rendah Tokyo bagian timur, termasuk wilayah Koto, memiliki risiko bencana yang tinggi. Kami akan terus mendorong penanggulangan bencana bekerja sama dengan sektor publik dan swasta," ungkap Shinsuke Kijima, Kepala Kantor Polisi Joto.

Sementara itu telah terbit buku baru "Rahasia Ninja di Jepang" berisi kehidupan nyata ninja asli di Jepang yang penuh misteri, mistik, ilmu beladiri luar biasa dan tak disangka adanya penguasaan ilmu hitam juga. informasi lebih lanjut ke: info@ninjaindonesia.com

Ikuti kami di
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas