Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pangeran Philip Meninggal Dunia

Prosesi Pemakaman Duke of Edinburgh Ditonton Lebih dari 13 Juta Pemirsa TV

Rata-rata 13,6 juta pemirsa menonton prosesi pemakaman Duke of Edinburgh atau Pangeran Philip yang digelar di Kapel St George, Kastil Windsor.

Prosesi Pemakaman Duke of Edinburgh Ditonton Lebih dari 13 Juta Pemirsa TV
Jonathan Brady / POOL / AFP
Ratu Elizabeth II duduk selama upacara pemakaman Pangeran Philip dari Inggris, Duke of Edinburgh di dalam Kapel St George di Kastil Windsor di Windsor, barat London, pada 17 April 2021. Philip, yang menikah dengan Ratu Elizabeth II selama 73 tahun, meninggal pada 9 April di usia 99 hanya beberapa minggu setelah dirawat selama sebulan di rumah sakit untuk perawatan penyakit jantung dan infeksi. 

TRIBUNNEWS.COM - Pada Sabtu (17/4/2021), pemakaman Duke of Edinburgh digelar di Kapel St George, Kastil Windsor dan disiarkan televisi.

Suami Ratu Elizabeth II tersebut meninggal pada 9 April pada usia 99.

Berdasarkan angka resmi yang dilansir Tribunnews dari independent.co.uk, rata-rata 13,6 juta pemirsa menonton prosesi pemakaman Pangeran Philip.

BBC, yang mengabdikan hampir empat jam untuk pemakaman Pangeran Philip mengumpulkan sekira 11,3 juta penonton selama slot satu jam.

Baca juga: POPULER Internasional: Surat Ratu Elizabeth untuk Pangeran Philip | Babak Baru Negosiasi Nuklir Iran

Baca juga: Wanita Tanpa Pakaian Lengkap Ganggu Pemakaman Pangeran Philip, Teriakkan Selamatkan Planet

Peti mati Pangeran Philip dari Inggris, Duke of Edinburgh diletakkan di atas Land Rover Defender yang dimodifikasi menjelang prosesi pemakaman seremonial ke Kapel St George di Kastil Windsor di Windsor, barat London, pada 17 April 2021.
Peti mati Pangeran Philip dari Inggris, Duke of Edinburgh diletakkan di atas Land Rover Defender yang dimodifikasi menjelang prosesi pemakaman seremonial ke Kapel St George di Kastil Windsor di Windsor, barat London, pada 17 April 2021. (Adrian DENNIS / POOL / AFP)

Menurut data semalam dari badan industri, Barb, penayangan memuncak tepat setelah pukul 15.00 waktu setempat, saat upacara dimulai

Laporan BBC menyebut, sekira 2,1 juta pemirsa menonton layanan satu jam di ITV dan sekira 450.000 di Sky.

Menyinggung soal jumlah penonton prosesi pemakaman kerajaan, pada 1997, ketika pemakaman Diana, Princess of Wales, 31 juta orang yang memecahkan rekor menonton liputannya.

Baca juga: Kalung yang Dipakai Kate Middleton Saat Pemakaman Pangeran Philip Pernah Juga Dipakai Lady Diana

Baca juga: Ratu Elizabeth Ucapkan Selamat Tinggal pada Pangeran Philip, Sebuah Catatan Diselipkan di Peti Mati

Mobil jenazah Land Rover yang dimodifikasi membawa peti mati saat anggota Keluarga Kerajaan mengikuti di belakang selama prosesi pemakaman Pangeran Philip dari Inggris, Duke of Edinburgh ke Kapel St George di Kastil Windsor di Windsor, barat London, pada 17 April 2021.
Mobil jenazah Land Rover yang dimodifikasi membawa peti mati saat anggota Keluarga Kerajaan mengikuti di belakang selama prosesi pemakaman Pangeran Philip dari Inggris, Duke of Edinburgh ke Kapel St George di Kastil Windsor di Windsor, barat London, pada 17 April 2021. (JUSTIN TALLIS / AFP / POOL)

Keluhan Tayangan Kematian Pangeran Philip

Sebelumnya, pada Jumat 9 April, di hari kematian Pangeran Philip, angka penonton untuk BBC dan ITV anjlok di tengah keluhan karena terlalu banyak liputan yang ditujukan untuk berita.

BBC menerima 110.000 pengaduan setelah menghapus jadwalnya dan memasang liputan serupa di BBC One, BBC Two, dan saluran berita.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Tiara Shelavie
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas