Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Kapal Selam Nanggala Hilang Kontak

Perdana Menteri Malaysia Sampaikan Belasungkawa Atas Musibah KRI Nanggala-402

Malaysia selalu siap untuk terus mengulurkan bantuan yang tepat untuk Indonesia dalam menghadapi momen kritis ini.

Perdana Menteri Malaysia Sampaikan Belasungkawa Atas Musibah KRI Nanggala-402
YouTube Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi bersama Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin dalam konferensi pers di di Istana Merdeka, pada Jumat (5/2/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, KUALA LUMPUR - Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin menyampaikan belasungkawa kepada Presiden RI Joko Widodo serta pemerintah dan masyarakat Indonesia atas tragedi kapal selam KRI Nanggala-402.

Muhyiddin mengatakan Malaysia selalu siap untuk terus mengulurkan bantuan yang tepat untuk Indonesia dalam menghadapi momen kritis ini.

"Atas nama pemerintah dan semua warga Malaysia, saya menyampaikan belasungkawa. Kami juga sedih dengan tragedi yang mengejutkan dan memilukan ini,” ucap Muhyiddin, seperti dilansir Kantor Berita Malaysia, Bernama dan Theedgemarkets, Senin (26/4/2021) .

"Semoga Allah memberikan kekuatan dan kesabaran kepada anggota keluarga dari 53 awak kapal dalam menghadapi tantangan ini," katanya dalam sebuah pernyataan yang diunggah di laman Facebook-nya.

KRI Nanggala 402 dilaporkan hilang kontak pada hari Rabu pekan lalu saat latihan torpedo di perairan Bali.

Baca juga: Amerika Serikat dan Inggris Ucapkan Duka Mendalam Atas Tenggelamnya KRI Nanggala-402   

AS dan Inggris Ucapkan Belasugkawa

Amerika Serikat dan Inggris mengucapkan belasungkawa atas tragedi kapal selam KRI Nanggala-402 yang tenggelam di  perairan utara Bali dan 53 awaknya dinyatakan gugur.

Melalui Kedutaan Besarnya di Jakarta,  AS mengucakan dukacita mendalam bagi Indonesia, khususnya 53 awak kapal KRI Nanggala-402 dan keluarga mereka yang berduka atas tragedi yang terjadi Rabu pekan lalu. 

“Kami mengucapkan duka cita yg mendalam bagi para awak kapal beserta keluarga mereka dan rakyat Indonesia. Sebagai sahabat, merupakan kehormatan bagi kami dapat membantu upaya TNI dalam pencarian kapal selam KRI Nanggala 402,” ucap Kedubes AS di Jakarta melalui Twitter@usembassyjkt seperti dikutip Tribunnews.com, Senin (26/4/2021).

Inggris juga menyampaikan ucapan serupa.  Menteri urusan Asia Kementerian Luar Negeri Inggris Nigel Adams mengucapkan duka mendalam atas tenggelamnya KRI Nanggala-402.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas