Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bank Sentral Jepang Pertahankan Langkah-langkah Pelonggaran Moneter

BOJ juga telah memutuskan untuk melanjutkan langkah-langkah dukungan pembiayaan bagi perusahaan yang terkena dampak virus corona.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Bank Sentral Jepang Pertahankan Langkah-langkah Pelonggaran Moneter
Foto Richard Susilo
Papan nama bank sentral Jepang, Bank of Japan (BOJ) di Tokyo 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Bank of Japan (BOJ) atau Bank sentral Jepang memutuskan untuk mempertahankan langkah-langkah pelonggaran moneter skala besar di tengah pandemi Covid-19 dan terus mendukung pembiayaan yang ada.

Pimpinan BOJ mengadakan pertemuan kebijakan moneter hingga Selasa (27/4/2021) hari ini dengan beberapa keputusan penting, yakni:




- BOJ membuat suku bunga jangka pendek negatif,

- BOJ telah memutuskan untuk mempertahankan langkah-langkah pelonggaran moneter skala besar untuk mempertahankan suku bunga jangka panjang di sekitar 0 persen.

Selain itu, telah memutuskan untuk melanjutkan langkah-langkah dukungan pembiayaan bagi perusahaan yang terkena dampak virus corona.

Baca juga: Woven Planet, Anak Perusahaan Toyota Jepang Investasi 550 Juta Dolar AS di Level 5 Lyft

BOJ akan terus mencermati dampak ekonomi dari penyebaran infeksi virus corona sehubungan dengan keadaan darurat yang diumumkan di empat prefektur Tokyo, Osaka, Hyogo, dan Kyoto, dan tidak akan ragu untuk mengambil pelonggaran moneter tambahan jika memang dibutuhkan.

BERITA TERKAIT

Sementara itu upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif dengan melalui zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang nantinya. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas