Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Bill Gates Beri Saham Senilai Rp 27 Triliun kepada Melinda di Hari yang Sama saat Umumkan Perceraian

Miliarder Bill Gates memberi saham senilai Rp 25,6 Triliun kepada istrinya, Melinda, pada hari yang sama saat pasangan itu mengumumkan perceraian

Bill Gates Beri Saham Senilai Rp 27 Triliun kepada Melinda di Hari yang Sama saat Umumkan Perceraian
Kamil Zihnioglu / POOL / AFP
Co-founder Microsoft Bill Gates dan Melinda Gates berpose sebelum menerima gelar Commander of the Legion of Honor di Elysee Palace di Paris pada 21 April 2017. Bill Gates memberi saham senilai Rp 25,6 Triliun kepada istrinya, Melinda, pada hari yang sama saat pasangan itu mengumumkan perceraian 

TRIBUNNEWS.COM - Miliarder Bill Gates memberi saham senilai $ 1,8 miliar (Rp 25,6 Triliun) kepada istrinya, Melinda, pada hari yang sama saat pasangan itu mengumumkan perceraian mereka.

Dilansir Mirror, saham tersebut diberikan oleh Cascade Investment, sebuah perusahaan yang dikendalikan oleh Bill Gates untuk mengelola hasil penjualan saham Microsoft dan dividennya.

Pada hari Senin (3/5/2021), Cascade Investment mentransfer lebih dari 14 juta saham di Kereta Api Nasional Kanada dan lebih dari 2,9 juta saham di AutoNation, rantai dealer mobil terbesar AS, ke Melinda, menurut pengajuan ke Komisi Sekuritas dan Bursa.

Transfer tersebut, dengan nilai gabungan sekitar $ 1,8 miliar (Rp25,6 Triliun), dilakukan hanya beberapa jam setelah pasangan itu mengumumkan perpisahan mereka setelah 27 tahun menikah.

Baca juga: Bill Gates: Dunia akan Benar-benar Kembali Normal pada Akhir 2022

Baca juga: Setelah 27 Tahun Bersama, Bill Gates Akhiri Pernikahannya dengan Melinda Gates

Screenshot yang diambil pada 19 April 2020 atas izin dari acara
Screenshot yang diambil pada 19 April 2020 atas izin dari acara "Global Citizen's One World: Together at Home" di mana Melinda Gates dan Bill Gates berbicara selama "One World: Together At Home" yang dibawakan oleh Global Citizen pada 18 April 2020 (Handout / Global Citizen's One World: Together At Home / AFP)

Kesepakatan itu dipahami sebagai bagian dari perjanjian perceraian yang dibuat oleh Bill dan Melinda Gates.

Keduanya tidak memiliki perjanjian pranikah apa pun pada saat pernikahan mereka pada tahun 1994.

Artinya, pasangan itu sudah memiliki rencana untuk membagi kekayaan $ 127 miliar (Rp 1.800 Triliun), termasuk rumah, mobil, dan superyacht.

Tim hukum Bill dan Melinda di antaranya pengacara yang juga menangani penyelesaian perceraian antara orang terkaya di dunia lainnya, yaitu pendiri Amazon Jeff Bezos dan MacKenzie Scott pada 2019.

Petisi perceraian yang diajukan ke pengadilan tinggi King County pada hari Senin dan ditandatangani oleh Melinda dan Bill Gates menggambarkan pernikahan mereka "tidak dapat diperbaiki lagi".

Keduanya juga meminta hakim untuk menghormati "kontrak pemisahan" yang sudah ada sebelumnya untuk membagi harta benda mereka.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Tiara Shelavie
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas