Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Israel Serang Jalur Gaza

Anak-anak dan Perempuan Tewas Dalam Serangan Puluhan Roket Israel

Puluhan orang, wanita dan anak-anak, tewas dan ratusan lainnya luka-luka dalam serangan puluhan roket Israel ke Masjid Al Aqsa dan Jalur Gaza

Anak-anak dan Perempuan Tewas Dalam Serangan Puluhan Roket Israel
Foto oleh collard philippe di Unsplash
Masjid Al Aqsa di Palestina 

TRIBUNNEWS.COM, JALUR GAZA – Puluhan warga Palestina tewas  dalam serangan udara Israel di Jalur Gaza.

Israel tidak mengindahkan imbauan internasional agar menahan diri. Negeri zionis terus menambah ketegangan di Jalur Gaza.

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan roket-roket menghantam wilayah pesisir menuju Israel.

Sedikitnya 20 warga Palestina meninggal seketika, di antara mereka termasuk anak-anak. Ratusan orang lainnya dilaporkan luka-luka, sebut Aljazeera mengutip Kemenkes Palestina.

Tidak cukup sampai di situ, polisi Israel menembakkan gas air mata, granat setrum, dan peluru karet ke jemaah Palestina di Masjid Al Aqsa.

Baca juga: Kelompok Muslim AS Mengecam Aksi Kekerasan Israel terhadap Palestina

Lebih dari selusin tabung gas air mata dan granat kejut mendarat di masjid saat polisi menyerang pengunjuk rasa di dalam kompleks bertembok yang mengelilinginya.

Bulan Sabit Merah Palestina menyebutkan, lebih dari 300 warga Palestina terluka oleh pasukan bersenjata Israel, termasuk 228 orang yang pergi ke rumah sakit dan klinik untuk perawatan.

Polisi Israel mengatakan 21 petugas terluka, termasuk tiga orang yang dirawat di rumah sakit. Paramedis Israel mengatakan tujuh warga sipil Israel juga terluka.

Akibatnya, dan dalam upaya nyata untuk menghindari konfrontasi lebih lanjut, otoritas Israel mengubah rute pawai yang direncanakan oleh kelompok sayap kanan, ultra-nasionalis Israel melalui Muslim Quarter di Kota Tua untuk menandai "Hari Yerusalem", yang merayakan hari raya Israel.

Konfrontasi hari Senin adalah yang terbaru setelah berminggu-minggu serangan hampir setiap malam oleh pasukan Israel di Kota Tua Yerusalem terhadap pengunjuk rasa Palestina, selama bulan suci Ramadhan.

Baca juga: Presiden Jokowi Kecam Aksi Pengusiran dan Kekerasan Israel Terhadap Warga Palestina

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: hasanah samhudi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas