Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Pemerintah Minta Perusahaan Jepang Vaksinasi Karyawan dan Masyarakat Sekitar di Rumah Sakitnya

Kebijakannya adalah menciptakan sistem yang dapat digunakan tidak hanya untuk karyawan tetapi juga untuk inokulasi warga sekitar

Pemerintah Minta Perusahaan Jepang Vaksinasi Karyawan dan Masyarakat Sekitar di Rumah Sakitnya
Ist
Wakil Ketua Keidanren Tetsuro Tomita (69) yang juga Chairman JR East. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYOTaro Kono, menteri yang bertanggung jawab atas reformasi administrasi, dan penanggungjawab vaksinasi di Jepang, bertemu dengan Wakil Ketua Keidanren Tetsuro Tomita (69) Kamis ini (13/5/2021) dan meminta kerja sama dalam inokulasi pekerjaan vaksin virus corona baru menggunakan klinik dan rumah sakit milik perusahaan.

"Kebijakannya adalah menciptakan sistem yang dapat digunakan tidak hanya untuk karyawan tetapi juga untuk inokulasi warga sekitar," ungkap sumber Tribunnews.com Kamis (13/5/2021).

Usai pertemuan tersebut Tomita menyampaikan kepada wartawan hal-hal pembicaraan tadi.

"Ada penjelasan dari Menteri Kono bahwa saat ini kekurangan tenaga medis dan tempat untuk melakukan vaksinasi," ungkap Tomita yang juga Chairman JR East.

Pada saat yang sama, setelah vaksinasi, juga diwajibkan untuk memperkenalkan "cuti vaksin" yang memungkinkan karyawan untuk mengambil cuti atau bolos kerja jika terjadi reaksi samping.

Selain itu,  Tomita mengatakan, “Disepakati pada Rapat Ketua dan Wakil Ketua Keidanren bahwa kemajuan vaksinasi akan menjadi kekuatan yang besar bagi pemulihan ekonomi. Saya ingin merespon secepat mungkin mengenai  gagasan tentang meminta pertimbangan vaksinasi di tempat kerja tersebut."

Sementara itu upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif dengan melalui zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang nantinya. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Ikuti kami di
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas